Bola Internasional

Lakoni Laga Perdana Bersama Tokyo Verdy, Pratama Arhan Langsung Dapatkan Kartu Kuning Pertama

Rabu, 6 Juli 2022 18:51 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Acara pelepasan Pratama Arhan oleh PSSI jelang keberangkatan ke Jepang untuk bergabung dengan Tokyo Verdy di kantor PSSI, Jumat (04/03/22). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Acara pelepasan Pratama Arhan oleh PSSI jelang keberangkatan ke Jepang untuk bergabung dengan Tokyo Verdy di kantor PSSI, Jumat (04/03/22). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Pemain timnas Indonesia, Pratama Arhan akhirnya lakoni debut pertamanya bersama Tokyo Verdy di J2 League melawan Tochigi SC, Rabu (06/07/22).

Berita tersebut cukup dinantikan terutama bagi para pecinta sepakbola Tanah Air. Setelah melewati 24 pertandingan, kini di pertandingan ke-25 ia dipilih untuk menjalani debutnya di Liga Jepang bersama Tokyo Verdy.

Sebelum melakoni debutnya, rumor bahwa Pratama Arhan akan ditunjuk sebagai sebelas pemain pertama telah menjadi topik pembicaraan yang hangat.

Sebab, sejak bergabung dengan Tokyo Verdy dari 16 Februari lalu, Arhan tak kunjung mendapatkan menit bermain.

Hal itu terjadi karena cedera yang dialaminya. Lalu setelah pulih, Arhan justru langsung mendapatkan panggilan dari timnas Indonesia untuk mengikuti kualifikasi Piala Asia 2023.

Oleh karena itu, baru pada hari ini Arhan akhirnya berhasil melakoni debutnya bersama Tokyo Vardy di pekan ke-25 melawan Tochigi SC.

Namun, Arhan justru melakoni debutnya tidak sebagai bek sayap kiri, melainkan ia diplotkan untuk menjadi penyerang sayap kiri.

Diketahui bahwa selama bermain di Tanah Air, Pratama Arhan merupakan pemain andalan yang tak tergantikan untuk mengisi bek sayap kiri.

Pemain yang terkenal dengan lemparan ke dalam itu pun telah melakoni 20 laga bersama timnas Indonesia sejak bergabung pada 29 Mei 2021 lalu.

Dan kini, bermain untuk tim barunya di Negara Sakura, ia mendapatkan peran baru dengan menjadi penyerang sayap kiri.