Bursa Transfer

Menolak Gantung Sepatu, Zlatan Ibrahimovic Perpanjang Masa Bakti di AC Milan

Rabu, 6 Juli 2022 17:03 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Daniele Mascolo
Zlatan Ibrahimovic dikabarkan telah menandatangani perpanjangan kontrak di AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Zlatan Ibrahimovic dikabarkan telah menandatangani perpanjangan kontrak di AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COMZlatan Ibrahimovic dikabarkan telah menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun bersama jawara Liga Italia musim lalu, AC Milan.

Kabar tersebut dibenarkan oleh jurnalis kawakan, Fabrizio Romano, dalam cuitannya di akun Twitter miliknya, Rabu (06/07/22).

Zlatan Ibrahimovic menandatangani perpanjangan kontrak selama satu tahun hingga Juni 2023. Kabar ini tentu memberi angin segar kepada fans Rossoneri terkait nasib sang striker asal Swedia tersebut.

Ibrahimovic sendiri sebenarnya akan berstatus bebas transfer pada pekan ini, karena kontraknya bersama AC Milan akan habis pada Juli 2022 ini.

Zlatan Ibrahimovic dapat dikatakan menjadi salah satu striker yang menjadi pilar kunci kesuksesan AC Milan dalam merengkuh juara Liga Italia musim lalu.

Namun demikian, pemain berusia 40 tahun tersebut sebenarnya mengalami cedera berat. Ia dikabarkan mengalami cedera ACL yang didapatkan pada  paruh kedua Liga Italia 2021/2022.

Kabarnya, cedera yang dialami Ibrahimovic ini berdampak cukup besar kepada karir sang striker berpostur jangkung ini.

Karena cederanya, Ibrahimovic terpaksa harus menepi selama delapan bulan lamanya. Cedera ini sebenarnya sempat membuat Ibra mempertimbangkan untuk gantung sepatu, akan tetapi ia akhirnya mengundurkan niat tersebut.

Kepastian Ibrahimovic memperpanjang kontraknya ini tentunya akan memberikan dampak tersendiri bagi AC Milan, mengingat ia dapat menjadi sosok pendongkrak semangat bermain tim.

Sebagai fakta, Zlatan Ibrahimovic kini telah berusia 40 tahun. Ia tercatat telah membela beberapa klub besar seperti Juventus, Inter Milan, Barcelona, Paris Saint-Germain, Manchester United, dan kini AC Milan.