Bola Internasional

Meski Beda Grup, Kiper Malaysia Ingin Uji Kemampuan Ronaldo Kwateh di Piala AFF U-19 2022

Rabu, 6 Juli 2022 12:55 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@adbhaikal
Sebagai runner-up di Grup B, kiper Malaysia, Syahmi Adib, menyebutkan ingin menguji kemampuan Ronaldo Kwateh di babak lanjutan Piala AFF U-19 2022. Foto: Instagram@adbhaikal Copyright: © Instagram@adbhaikal
Sebagai runner-up di Grup B, kiper Malaysia, Syahmi Adib, menyebutkan ingin menguji kemampuan Ronaldo Kwateh di babak lanjutan Piala AFF U-19 2022. Foto: Instagram@adbhaikal

INDOSPORT.COM – Sebagai runner-up di Grup B, kiper Malaysia, Syahmi Adib, menyebutkan ingin menguji kemampuan Ronaldo Kwateh dkk di babak lanjutan Piala AFF U-19 2022.

Diketahui bahwa Malaysia U-19 baru saja meraih kemenangan perdana mereka ketika berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor 2-1 di Piala AFF U-19 2022, Selasa (05/07/22) kemarin.

Berkat kemenangan itu kini Malaysia berhasil menduduki peringkat dua di klasemen sementara Grup B Piala AFF U-19 2022 dan hanya kalah selisih gol dari Laos.

Meski menjadi runner-up Grup B, Malaysia masih menyisakan pertandingan lebih banyak dari Timnas Indonesia U-19, karena mereka mampu memenangkan laga perdana mereka.

Sedangkan Timnas Indonesia mampu menjadi runner-up setelah melalui dua pertandingan dengan masing-masing satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Tentu saja dari masing-masing negara masih memiliki peluang untuk bisa lolos ataupun gugur dari fase grup Piala AFF U-19 2022.

Apabila Timnas Indonesia U-19 mampu melewati fase grup, demikian juga dengan Malaysia, maka bukan tidak mungkin kedua negara itu akan kembali melakoni duel bertajuk musuh bebuyutan.

Sebagaimana telah diketahui bahwa sejak dulu duel antara Indonesia dan Malaysia masih menjadi sebuah pertandingan yang paling banyak mencuri perhatian para pencinta sepak bola di Tanah Air.

Terlepas dari segala kepentingan selain sepak bola, pertandingan antara Indonesia vs Malaysia di kompetisi Piala AFF sudah terjadi sebanyak delapan kali sejak tahun 1996.

Dari delapan pertandingan itu, Indonesia dan Malaysia masing-masing memperoleh hasil imbang. Sejalan dengan itu, kiper Malaysia U-19, Syahmi Adib tak sabar ingin melakoni laga melawan penyerang skuat Garuda, Ronaldo Kwateh.