Bola Internasional

Punya Training Center Baru Kelas Dunia, Singapura Bikin Minder Timnas Indonesia

Rabu, 6 Juli 2022 11:14 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Singapura bangun training center baru untuk tim sepak bola. Foto: [email protected]

INDOSPORT.COM – Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS) kembali mengejutkan dengan mengungkap traning center alias pemusatan latihan mewah terbaru milik mereka. 

Melaui foto-foto yang diunggah oleh @fasingapore melalui Instagram, terlihat sebuah lapangan sepak bola dengan kualitas rumput yang apik.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by FAS (@fasingapore)

“Lapangan ini merupakan salah satu lapangan terbaik yang pernah saya mainkan. Sebagai pemain, ada sebuah sensasi yang Anda dapatkan saat menginjak lapangan baru,” ucap Ayu Natasha pemain Singapura U-16.

“Dan itu membuat Anda ingin meningkatkan permainan Anda juga. Saya pasti menantikan untuk kembali ke sini dengan rekan tim saya untuk sesi pelatihan nanti,” katanya dikutip dari unggahan Instagram @fasingapore.

Ketika Singapura meresmikan training center miliki mereka, hal yang berkebalikan justru terjadi di timnas Indonesia yang dipimpin PSSI.

Sampai saat ini, Timnas Indonesia masih belum memiliki training center resmi yang bisa digunakan oleh para pemain skuat Garuda.

Bahkan pada tahun 2018, Fakhri Husaini sudah pernah mengusulkan agar Timnas Indonesia disediakan tempat pemusatan latihan.

Hal itu kemudian disampaikan lagi oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Meneruskan usulan sebelumnya, ia meminta agar PSSI membuat training center.

Alih-alih merealisasikan usulan tersebut, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan justru menyampaikan pernyataan yang penuh kontroversi.

Bagaimana tidak, Iwan Bule justru meminta para netizen mengumpulkan uang setelah ia merespons usulan pembuatan training center tersebut.

“Ya kan situasinya baru membaik, dari mana duitnya. Bagaimana kalau netizen kumpulin duit, bareng-bareng kita bikinkan, ya perlu solusi dong," ucap Iwan Bule kepada Tommy.

"Ya netizen kalau mau bantu saya, urunanlah. Netizen harap mengertilah, apapun yang ada sekarang, training center, kita usahakan,” pungkasnya.