Liga Indonesia

Persis Solo Gandeng Kasta Tertinggi Liga Arab, Kaesang Langsung Didesak jadi Ketum PSSI

Rabu, 6 Juli 2022 16:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Persis Solo
CEO Persis Solo, Kaesang Pangarep, bekerja sama dengan UEA Pro League.untuk meningkatkan kualitas tim di Liga 1. Copyright: © Persis Solo
CEO Persis Solo, Kaesang Pangarep, bekerja sama dengan UEA Pro League.untuk meningkatkan kualitas tim di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Menatap kompetisi Liga 1 2022-23 yang sudah di depan mata, Persis Solo membuat terobosan anyar dengan menggandeng direksi Liga Uni Emirat Arab.

Sebagaimana diketahui, Persis Solo adalah klub promosi dari Liga 2 menuju Liga 1 2022. Kebangkitan Laskar Sambernyawa berada di masa kepemimpinan Kaesang Pangarep.

Walau merupakan sosok muda berusia 27 tahun, tapi Kaesang mau belajar manajerial sepak bola, demi kebangkitan Persis Solo.

Seperti baru-baru ini, Kaesang Pangarep mengunjungi langsung markas dari UEA Pro League, dan bertemu dengan petingginya.

Kaesang tiba di Kantor Pusat UAE Pro League, Abu Dhabi, pada Selasa (28/6/22) lalu, dan disambut Saeed Obaid Al-Kaabi.

Bos Persis Solo itu ikut belajar tata kelola sepak bola, membahas tentang program liga UAE, manajerial kompetisi, organisasi, marketing, dan juga aspek-aspek di media.

Pihak UAE Pro League juga menjabarkan bagaimana kompetisi dikelola, penjadwalan yang baik, hingga rencana jangka panjang untuk kebutuhan klub dan tim nasional.

"Saya belajar banyak tentang manajerial klub dan bagaimana beradaptasi di industri sepak bola modern dari orang-orang yang berpengalaman," ujar Kaesang Pangarep.

"Harapannya, pertemuan ini bisa membuat Persis menjadi lebih profesional ke depan," lanjutnya, dinukil dari laman Persis Solo.