Liga Indonesia

Tingkatkan Kualitas, Persis Solo Jalin Kerja Sama dengan Liga Uni Emirat Arab

Rabu, 6 Juli 2022 09:50 WIB
Kontributor: Prabowo | Editor: Prio Hari Kristanto
© Persis Solo
CEO Persis Solo, Kaesang Pangarep, bekerja sama dengan UEA Pro League.untuk meningkatkan kualitas tim di Liga 1. Copyright: © Persis Solo
CEO Persis Solo, Kaesang Pangarep, bekerja sama dengan UEA Pro League.untuk meningkatkan kualitas tim di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Tim promosi Liga 1 2022/23 Persis Solo tak main-main dalam menatap kompetisi Liga 1. Gagal di ajang pramusim Piala Presiden 2022, manajemen tim berjuluk Laskar Sambernyawa makin bergairah untuk belajar dari banyak pihak untuk menjadi lebih profesional di segala lini.

Penantian selama 14 tahun memang sudah terbayar tuntas setelah musim lalu Persis Solo berhasil menjadi juara Liga 2 dan berhak atas tiket promosi menuju Liga 1. Selaras dengan hasil tersebut, Persis juga ingin meningkatkan aspek profesional di segala lini agar semakin siap untuk berkembang mengikuti industri sepakbola modern.

Terkini, untuk menjadi sebuah klub yang lebih profesional, tim yang berkandang di Stadion Manahan, Solo ini merasa perlu mendapatkan pengalaman lebih mengenai manajerial klub yang baik.

Diwakili oleh Kaesang Pangarep selaku CEO, manajemen klub pun melakukan riset dan pertukaran pengalaman dengan direksi kasta tertinggi liga Uni Emirat Arab, UAE Pro League. Berkesempatan mengunjungi federasi yang memiliki kompetisi peringkat 8 terbaik di Asia itu, Persis langsung mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman berharga.

Kaesang disambut hangat oleh Direksi UAE Pro League pada Selasa (28/6/2022) di Kantor Pusat UAE Pro League, Abu Dhabi. Pertemuan yang diwakilkan oleh Saeed Obaid Al-Kaabi tersebut membahas tentang program di liga, manajerial terhadap kompetisi, organisasi, marketing dan juga aspek media.

Tidak hanya hal tersebut, Kaesang juga turut membahas mengenai lisensi dan hal-hal lainnya yang berhubungan dengan perkembangan sepak bola kedepannya. Kaesang juga diperkenalkan dengan pengalaman UAE Pro League dalam membuat jadwal pertandingan yang jelas, sesuai strategi dan untuk kebutuhan jangka panjang.

“Saya belajar banyak tentang proses manajerial dan tata kelola klub, harapannya pertemuan ini bisa membuat Persis Solo menjadi lebih profesional ke depan,” kata Kaesang, Selasa (05/07/22).

Pertemuan ini dihadiri oleh seluruh perwakilan dari departemen yang ada di UAE Pro League.

Di sisi lain, Persis Solo mengambil banyak pelajaran dari Piala Presiden 2022. Meski jadi tuan rumah dan main di kandang sendiri di Stadion Manahan, tim asuhan Jacksen F Tiago nyatanya kalah bersaing.

Dari empat laga yang dijalani, Aaron Evans dkk hanya mampu memetik dua poin hasil dari dua kali imbang dan dua kali kalah. Rinciannya adalah imbang lawan PSS Sleman