Liga Indonesia

Pesan Penting Seto untuk Pemain PSS Sleman: Enjoy Nikmati Piala Presiden 2022

Rabu, 6 Juli 2022 04:33 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Prabowo/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. Foto: Prabowo/INDOSPORT. Copyright: © Prabowo/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. Foto: Prabowo/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Kapten PSS Sleman, Bagus Nirwanto membeberkan kunci sukses pasukan Seto Nurdiyantoro bisa menembus semifinal turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Para pemain tampil enjoy sesuai pesan dari pelatih Seto Nurdiyantoro. Dari empat tim yang lolos semifinal Piala Presiden 2022, PSS Sleman merupakan kejutan terbesar.

Klub berjulukan Elang Jawa datang dengan status bukan tim unggulan. Mereka menyingkirkan Persib Bandung yang merupakan kejutan terbesar PSS Sleman.

Hebatnya, kemenangan itu terjadi di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung atau markas Persib. Setelah kemenangan itu, Bagus Nirwanto dkk menjadi obrolan.

Terutama tentang ekspresi Seto Nurdiyantoro yang dianggap terlalu tenang untuk tim yang sukses lolos ke semifinal. Ternyata, sikap tenang ini tak dibuat-buat.

Pelatih berlisensi AFC Pro ini menginginkan anak asuhnya menikmati ajang pramusim ini. Pesan penting ini dibocorkan oleh Bagus Nirwanto sebagai kapten Elang Jawa.

"Coach Seto dari awal pra musim selalu bilang untuk menikmati pertandingan. Yang penting kami berusaha dulu, untuk hasil nanti Allah yg mengatur," ucap Bagus pada Selasa (5/7/22) pagi WIB.

Keberhasilan pada ajang pramusim tak membuat Bagus dkk puas berlebihan. Apalagi pada tahun lalu, PSS juga sukses menembus semifinal Piala Menpora 2021, sebelum kemudian terseok-seok di Liga 1.

"Alhamdulillah PSS bisa lolos ke semifinal. Ini berkat doa dan dukungan keluarga serta seluruh pendukung PSS. Semoga juga saat liga kami bisa berada di papan atas nantinya," harap Bagus.

Lebih lanjut, pemain asal Sidoarjo ini melihat PSS lebih tangguh musim ini. Kehadiran para pemain baru, seperti Boaz Solossa dan Todd Rivaldo Ferre, membuat PSS lebih kuat.

"Perubahan tim saat ini, suasananya lebih enak. Saya yakin dengan bergulirnya liga 1 nanti, dengan kondisi tim seperti ini, kami bisa bersaing di papan atas," tegas Bagus.