Liga Inggris

Yakin Kalahkan Manchester United, Arsenal Tawarkan Rp536 Miliar ke Youri Tielemans

Kamis, 7 Juli 2022 19:49 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Isman Fadil
© Leicester City FC
Gelandang Leicester City, Youri Tielemans. Copyright: © Leicester City FC
Gelandang Leicester City, Youri Tielemans.

INDOSPORT.COM Arsenal semakin berminat merekrut Youri Tielemans setelah menawarkan Rp536 miliar kepada Leicester City pada bursa transfer musim panas ini.

Mereka sudah mengajukan tawaran tegas untuk gelandang asal Belgia berusia 25 tahun tersebut.

The Gunners yakin akan menyegel kesepakatan sebesar £30 juta atau setara dengan Rp536 miliar untuk Tielemans meskipun ada minat saingan dari Manchester United dan Newcastle.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, telah diberi izin untuk menghabiskan £83 juta atau sekitar Rp1,5 triliun pada musim panas ini untuk memperkuat skuadnya.

Sejauh ini, sudah ada penandatanganan dari Gabriel Jesus, Fabio Vieira, Matt Turner dan Marquinhos ke klub Emirates Stadium.

Kini, Arteta mengalihkan perhatian untuk memperkuat lini tengahnya. Ia pun telah diberi lampu hijau untuk melakukan langkah selanjutnya.

Sebelumnya, Arsenal telah menjajaki kemungkinan untuk menawar Sergej Malinkovic-Savic dari Lazio.

Akan tetapi pemain asal Serbia itu dua tahun lebih tua dari Tielemans. Ia juga belum pernah bermain di Liga Premier dan akan menelan biaya lebih dari £50 juta.

Sementara itu, bos Leicester City, Brendan Rodgers masih enggan kehilangan Tielemans.

Bintang muda itu memang telah menjadi pemain kunci di King Power sejak ketergabungannya dari Monaco dengan biaya £40 juta atau sekitar Rp716 miliar tiga tahun lalu.