Bursa Transfer

6 Pemain yang Ditikung Chelsea dari Man United, Frenkie de Jong Selanjutnya?

Jumat, 8 Juli 2022 21:32 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Vincent West
Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West) Copyright: © REUTERS/Vincent West
Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

INDOSPORT.COM – Berikut enam pemain yang berhasil ditikung Chelsea dari Manchester United sejauh ini. Akankah Frenkie de Jong jadi korban selanjutnya?

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, saat ini tengah menjadi rebutan antara Chelsea dan Manchester United di bursa transfer musim panas 2022.

Sebelumnya, Setan Merah lah yang menunjukkan ketertarikan akan sosok gelandang berpaspor Belanda tersebut.

Ketertarikan ini ditunjukkan seiring kedatangan Erik ten Hag ke Man United, yang tak lain mantan pelatihnya kala masih membela Ajax Amsterdam.

Terhitung sejak Juni lalu, Man United telah melakukan pendekatan dengan De Jong. Namun, pendekatan ini selalu berujung penolakan dari sang pemain.

Selain itu, Man United juga belum mampu memenuhi permintaan Barcelona yang mematok harga cukup fantastis untuk gelandangnya tersebut.

Di tengah negosiasi ini, Chelsea mendadak hadir dalam perburuan De Jong. Bahkan, bos anyar The Blues yakni Todd Boehly dan Behdad Eghbali rela terbang ke Spanyol untuk bertemu petinggi Barcelona.

Pertemuan ini disebutkan berkaitan dengan aktivitas transfer. Salah satunya adalah mengenai De Jong, yang memang ditaksir Thomas Tuchel sejak lama.

Hadirnya Chelsea dalam perburuan De Jong ini pun membuat Man United was-was. Sebab, The Blues punya riwayat apik dalam menikung buruan Setan Merah.

Total ada enam pemain yang berhasil ditikung Chelsea dari Man United. Siapa sajakah pemain tersebut? akankah De Jong jadi yang ke-7?