Bursa Transfer

Chelsea Gencar Cari Bek Baru, Tuchel Ingin Reuni dengan Mantan Anak Asuhnya di PSG

Jumat, 8 Juli 2022 00:43 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Paul Childs
Kebutuhan Chelsea akan bek baru mendapat masukan anyar dari sang pelatih, Thomas Tuchel, yang ingin bereuni dengan mantan anak didiknya di PSG. (Foto: Reuters/Paul Childs) Copyright: © Reuters/Paul Childs
Kebutuhan Chelsea akan bek baru mendapat masukan anyar dari sang pelatih, Thomas Tuchel, yang ingin bereuni dengan mantan anak didiknya di PSG. (Foto: Reuters/Paul Childs)

INDOSPORT.COM Kebutuhan Chelsea akan bek baru mendapat masukan anyar dari sang pelatih, Thomas Tuchel, yang ingin bereuni dengan eks anak didiknya di PSG.

Bukan lagi rahasia bahwa posisi bek menjadi fokus utama Chelsea di sepanjang bursa tranfer musim panas 2022 ini. Keinginan The Blues akan hadirnya bek baru lantaran perginya dua pemain pentingnya di beberapa musim terakhir.

Mereka yakni Antonio Rudiger dan Christensen yang memilih pergi usai tidak memperpanjang masa baktinya dengan Chelsea yang habis per 30 Juni 2022 lalu.

Kedua bek andalan The Blues musim lalu itu sama-sama memilih pergi ke Spanyol, di mana Rudiger bergabung Real Madrid dan Christensen bergabung Barcelona.

Hal ini pun membuat lini belakang Chelsea hanya menyisakan satu bek senior saja, yang tak lain hanya ada Thiago Silva.

Parahnya lagi, Thiago Silva sudah tak lagi muda. Dirinya sudah menginjak usia 38 tahun. Sehingga Chelsea membutuhkan bek baru.

Sejauh ini, Chelsea terus dikaitkan dengan bek-bek baru seperti Jules Kounde dari Sevilla, Matthijs de Ligt dari Juventus dan Nathan Ake dari Manchester City.

Selain tiga nama tersebut, Thomas Tuchel selaku pelatih, meminta Chelsea mencoba mendekati satu bek lainnya yang tersedia di bursa transfer.

Namun siapa yang menyangka bahwa bek yang diminta Thomas Tuchel adalah mantan anak didiknya di Paris Saint-Germain (PSG), yakni Presnel Kimpembe.