Bursa Transfer

Chelsea Meringis, Manchester United Kode Keras Pertahankan Cristiano Ronaldo

Jumat, 8 Juli 2022 21:50 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Ian Walton
Cristiano Ronaldo di laga Liga Inggris Brighton vs Manchester United (REUTERS/Ian Walton) Copyright: © REUTERS/Ian Walton
Cristiano Ronaldo di laga Liga Inggris Brighton vs Manchester United (REUTERS/Ian Walton)

INDOSPORT.COMManchester United baru saja merilis jersey mereka untuk musim 2022/2023 dan menggunakan Cristiano Ronaldo sebagai poster meskipun masa depannya tak pasti.

Cristiano Ronaldo terlihat mengenakan baju kerah merah dan putih baru Manchester United saat klub memamerkan seragam baru mereka pada para pendukung setianya.

Namun, iklan khusus menampilkan Ronaldo yang masih ditepikan oleh klub berhubung masa depannya di Manchester United masih tanda tanya besar.

Pria berusia 37 tahun tersebut juga meminta Manchester United untuk menjualnya jika ada tawaran yang menarik.

Di sisi lain, Setan Merah telah merilis jersey baru di situs web yang bakal dijual seharga 100 poundsterling atau sekitar 1,8 juta rupiah.

Seragam musim depan Man United menampilkan warna merah dan putih tradisional yang mengaju pada jersey yang dipakai Setan Merah pada 1990-an.

Kerah putih baru, lencana miring, dan jahitan vertical memberi kesan retro pada jersey tersebut. Sementara itu, sponsor dan partner klub dapat dilihat di kedua lengan dan bagian depan ketiga jersey Manchester Manchester United.

Di foto jersey, sang mega bintang asal Portugal tersebut mengenakan jersey baru meskipun kontroversi Ronaldo angkat kaki dari Old Trafford tengah beredar di dunia maya.

Namun, hal tersebut tak menghalangi Setan Merah untuk merilis iklan khusus yang dibuat dalam perilisan jersey pada hari Jumat waktu setempat setelah gaduhnya wacana Ronaldo untuk angkat kaki.

Ronaldo difilmkan bersama Eric Cantona dan David Beckham dalam klip khusus yang terlihat menggunakan tiga ikon nomor 7 klub untuk mengungkapkan strip 2022-2023. Sayangnya, Manchester United menghapus video iklan spesial tersebut.

Saat ini, Ronaldo bisa dibilang tengah ‘cuti’ karena adanya ‘urusan keluarga’ sehingga sang mega bintang tak tampak batang hidungnya dalam sesi latihan Manchester United sejak hari Senin lalu.

Bahkan, bintang Portugal tersebut telah dikonfirmasi tidak akan ikut serta terbang ke Bangkok dalam tur pramusim.

“Cristiano Ronaldo tidak akan menjadi bagian dari pesta Manchester United yang dijadwalkan berangkat untuk tur pra-musim kami di Thailand dan Australia pada hari Jumat,” tutur juru bicara klub.

Isu hengkangnya Ronaldo bisa jadi bakal dipusingkan Ten Hag karena sang pelatih harus kehilangan mesin gol berharganya dan belum menemukan pengganti yang sepadan sebagai ujung tombak.