In-depth

Hitung-hitungan Peluang Lolos Timnas Indonesia di Grup A Piala AFF U-19: Wajib Sapu Kemenangan!

Jumat, 8 Juli 2022 11:07 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menakar peluang lolos Timnas Indonesia U-19 dari babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022, skuat Garuda Nusantara wajib sapu kemenangan di partai sisa! Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menakar peluang lolos Timnas Indonesia U-19 dari babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022, skuat Garuda Nusantara wajib sapu kemenangan di partai sisa!

INDOSPORT.COM – Menakar peluang lolos Timnas Indonesia U-19 dari babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022, di mana skuat Garuda Nusantara wajib sapu kemenangan di partai sisa!

Timnas Indonesia U-19 akan kembali malkoni partai lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 dengan menghadapi Filipina di stadion Patriot Candrabhaga pada Jumat (08/07/22) malam WIB.

Berkaca dari hasil sepanjang Piala AFF U-19 2022 kali ini, Timnas Indonesia diatas kertas jauh lebih diunggulkan untuk raih kemenangan atas Filipina.

Pasalnya dari tiga laga yang dilakoni, Timnas Indonesia belum sekalipun telan kekalahan dengan rincian satu kemenangan dan dua hasil imbang.

Berbanding terbalik dengan Filipina, di mana skuat arahan Christopher Pedimonte tersebut malah belum sekalipun raih poin sepanjang penyisihan grup Piala AFF U-19 2022 ini.

Hasil tersebut membuat Filipina tertahan di peringkat lima klasemen sementara, dan dipastikan gagal lolos ke babak perempat final.

Berkaca dari kondisi itu, jelas Timnas Indonesia yang belum terkalahkan bakal sedikit diunggulkan untuk menang ketimbang Filipina.

Akan tetapi, skuat Garuda Nusantara juga tak boleh anggap enteng tim lawan, lantaran status mereka yang sudah tersingkir mungkin saja bakal membuat Filipina tampil nothing to lose dan hadirkan kejutan.

Tak hanya wajib menang, Timnas Indonesia U-19 juga diharuskan pesta gol lantaran penentuan juara serta posisi runner up nanti bakal dihitung jumlah produktivitas gol para tim peserta.

Sementara bagi Timnas Indonesia, perolehan poin lima dari tiga pertandingan terakhir masih belum juga bisa memastikan langkah skuat Garuda Nusantara lolos dari penyisihan grup.