Bursa Transfer

Kejutan! Perkuat Pasukan Muda, Real Madrid Gaet Titisan Dani Carvajal dari Tim Rival

Jumat, 8 Juli 2022 17:55 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Subhan Wirawan
© Lars Baron - FIFA/FIFA via Getty Images
klub LaLiga Liga Spanyol, Real Madrid, terus memperkuat pasukan muda mereka La Fabrica dengan merekrut wonderkid Jesus Fortea dari Atletico Madrid. Copyright: © Lars Baron - FIFA/FIFA via Getty Images
klub LaLiga Liga Spanyol, Real Madrid, terus memperkuat pasukan muda mereka La Fabrica dengan merekrut wonderkid Jesus Fortea dari Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM – Real Madrid sampai saat ini masih terus memperkuat pasukan La Fabrica. Kini mereka dikabarkan telah mendapatkan tanda tangan Jesus Fortea dari Atletico Madrid.

Raksasa Liga Spanyol itu memiliki misi untuk menjadikan akademi La Fabrica sebagai salah satu akademi potensial untuk merintis pemain-pemain top di masa depan.

Hal itu pun sejalan dengan para almuni yang sudah menjajaki karir profesional mereka setelah keluar dari akademi La Fabrica.

Real Madrid nampaknya benar-benar memaksimalkan para pemain muda mereka di akademi La Fabrica. Sebab, mereka bisa mendapatkan para calon penerus pemain intinya saat ini.

Selain itu, mereka juga bisa mendapatkan keuntungan dari penjualan para lulusan akadaminya itu. Bahkan, ada beberapa nama pemain yang namanya kini menjadi cukup populer di sepak bola Eropa.

Salah satu dari lulusan terbaik La Fabrica dengan nilai jual dalam jumlah besar adalah Alvaro Morata, yang saat ini bermain untuk Juventus.

Diketahui Alvaro Morata bergabung dengan La Fabrica pada tahun 2008 dari tim muda Getafe. Namun, pada tahun 2013 ia pun mendapatkan promosi untuk bermain di tim senior.

Alvaro Morata sejatinya sudah pernah dijual dua kali oleh Real Madrid. Pada penjualan pertamanya ke Juventus, mereka mendapatkan 22 juta euro, tetapi ia hanya bertahan semusim dan kembali ke El Real.

Setelah kembali, Alvaro Morata kemudian dibeli oleh Chelsea dengan harga sebesar 80 juta euro. Oleh karena itu, ia kini dilabeli dengan penjualan termahal akademi La Fabrica.

Terbaru, Real Madrid berhasil mendapatkan tanda tangan dari pemain akademi Atletico Madrid, Jesus Fortea sebagai calon penerus Dani Carvajal.