Liga Indonesia

Liga 1: Persija Punya Gelandang Mahal, Lini Tengah Bali United Tanpa 3 Pilar

Jumat, 8 Juli 2022 16:56 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ekspresi para pemain Bali United usai dikalahkan Visakha FC 2-5 dalam lanjutan Piala AFC 2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ekspresi para pemain Bali United usai dikalahkan Visakha FC 2-5 dalam lanjutan Piala AFC 2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Bali United terancam kehilangan tiga gelandang saat bersua Persija Jakarta dalam laga pembuka Liga 1 2022-2023. Hariono, Sidik Saimima, dan Kadek Agung Widnyana masih pemulihan cedera.

Bali United belakangan terus melakukan persiapan setelah tampil di Piala AFC 2022. Mereka sudah fokus penuh menatap kompetisi Liga 1.

Bali United pun mulai melihat kekuatan Persija sebagai lawan perdana pada 23 Juli mendatang. Kubu Macan Kemayoran hadir dengan deretan kekuatan baru.

Hanya saja, di tengah masa persiapan, beberapa pemain masih melakukan latihan terpisah. Ilija Spasojevic menjalani program bersama pelatih fisik, Yogi Nugraha.

Lalu, tiga pemain di barisan tengah, seperti Hariono, Saimima dan Kadek Agung mengikuti program dari medis. Ketiganya mengalami cedera dengan masalah yang berbeda-beda.

Kadek Agung masih tahap pemulihan setelah operasi lutut pada Maret lalu. Kemudian, Saimima mengalami cedera pada masa persiapan awal menuju Piala AFC.

Sementara Hariono harus mendapat perawatan khusus di bagian kaki kiri. Cedera itu didapat saat terlibat benturan dengan pemain Bhayangkara FC pada Piala Presiden 2022.

Asisten pelatih Bali United, Antonio Claudio, mengatakan para pemain yang cedera mengikuti program khusus dari tim medis. Pihaknya akan menunggu perkembangan untuk bisa kembali ke lapangan.

"Memang ada beberapa pemain yang cedera, seperti Hariono dan Saimima. Kami berharap para pemain yang cedera bisa segera pulih dan bantu tim lagi," kata Antonio Claudio usai latihan di Lapangan Trisakti, Kuta, Rabu (6/7/22).