In-depth

Sekarang Megabintang, Lionel Messi Dulunya 'Leonel Mecci' dari Antah-berantah

Jumat, 8 Juli 2022 12:28 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS-Peter Cziborra
Sebelum menjadi Lionel Messi, siapa sangka dulunya pemain Timnas Argentina yang satu ini pernah dikenal dengan nama Leonel Mecci. Foto: REUTERS-Peter Cziborra. Copyright: © REUTERS-Peter Cziborra
Sebelum menjadi Lionel Messi, siapa sangka dulunya pemain Timnas Argentina yang satu ini pernah dikenal dengan nama Leonel Mecci. Foto: REUTERS-Peter Cziborra.

INDOSPORT.COM - Sebelum menjadi Lionel Messi sang megabintang dan pentolan Timnas Argentina, siapa sangka dulunya pemain Timnas Argentina yang satu ini pernah dikenal dengan nama aneh, Leonel Mecci.

Siapa yang tidak kenal dengan Lionel Messi yang sampai detik ini masih menyandang predikat salah satu pesepak bola terbaik dunia bersama Cristiano Ronaldo.

Sepak terjangnya di level klub bersama Barcelona dan Paris Saint-Germain (PSG) tentunya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Sejak mendarat dari Newell’s Old Boys, mesin gol yang juga dikenal dengan sebutan La Pulga ini telah panen banyak trofi bersama Blaugrana.

Bahkan saking banyaknya, akan cukup melelelahkan jika harus menulis gelar-gelar tersebut dengan tangan maupun mengetik dengan keyboard.

Hanya saja, kedigdayaan Lionel Messi di Barcelona akhirnya harus berakhir pahit usai polemik internal yang membuat jagat sepak bola bergemuruh tahun lalu.

Ya, Lionel Messi yang digadang-gadang bisa pensiun sebagai legenda Barcelona itu ternyata angkat kaki ke klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Bersama Les Parisiens, ia sempat kurang nyetel saat pertama gabung. Akan tetapi, ia adalah Lionel Messi sang megabintang yang eksistensinya sulit diredupkan.

Terbukti, belum lama pindah ia langsung memenangkan trofi Ligue 1 Liga Prancis 2021-2022 bersama PSG.

Seimpresif itulah sepak terjang Lionel Messi di level klub, ketika di sisi lain keberadaannya di Timnas Argentina kerap menjadi tanda tanya.