Liga Inggris

Gagal Dapatkan Dua Pemain Baru, Penasihat Barcelona Salahkan Chelsea

Jumat, 8 Juli 2022 02:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Phil Noble
Cristiano Ronaldo berduel dengan Cesar Azpilicueta di laga Man United vs Chelsea (29/04/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Cristiano Ronaldo berduel dengan Cesar Azpilicueta di laga Man United vs Chelsea (29/04/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Penasihat Barcelona, Jordi Cruyff menyebut pengambil alihan Chelsea menyebabkan dua transfer pemain yang penting jadi tertunda.

Dilansir dari Football London, penasihat Barcelona, Jordi Cruyff menyebut bahwa klubnya akan mendatangkan tak hanya satu pemain dari Chelsea, melainkan ada dua yang lain.

Barcelona memang dihubungkan dengan dua bek Chelsea, Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso yang disebut negosiasinya terhalang masalah pemilik baru.

Dua bek senior The Blues ini akan habis kontrak pada 2023 dengan kabar terbaru akan diperpanjang kontraknya dengan mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak.

Namun demikian, Marcos Alonso kabarnya terang-terangan menyebut bahwa dirinya ingin hengkang dari Chelsea dan membuka diri dengan tawaran Barcelona.

Barcelona sendiri kini tengah menghadapi masalah finansial yang parah, sehingga menjual 10 persen hak siar televisi dan memotong gaji pemainnya.

Meskipun kondisi finansialnya tengah memburuk, Barcelona masih mampu mendatangkan pemain baru, dengan Andreas Christensen dan Franck Kessie sebagai rekrutannya.

Jordi Cruyff pun menyebut bahwa pengambil alihan Chelsea membuat transfer pemain Barcelona semakin melambat.

“Memang benar jika pengambil alihan Chelsea memperlambat banyak hal, Kami ingin memperbaiki sejumlah posisi dalam tim ini dengan sejumlah nama,” ujar putra legenda Belanda, Johan Cruyff ini.

“Hal ini membuat banyak pemain yang diincar Barcelona menjadi gagal didapatkan dan harus beradaptasi pada gaji pemain yang baru. Kami bangga melihat banyak orang kehilangan banyak uang untuk datang ke Barcelona,” imbuh Jordi Cruyff.