In-depth

Tanpa Matthijs de Ligt, Bedah Formasi Juventus dengan 2 Rekrutan Baru dan 2 Target Idaman

Jumat, 8 Juli 2022 13:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Menerawang line up Juventus tanpa Matthijs de Ligt tapi ditambah sejumlah pemain baru. Foto: Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images. Copyright: © Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Menerawang line up Juventus tanpa Matthijs de Ligt tapi ditambah sejumlah pemain baru. Foto: Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Juventus termasuk klub Liga Italia yang cukup sering terdengar namanya di bursa transfer musim panas kali ini.

Tidak mengherankan memang, mengingat mereka butuh berbenah skuat untuk menghadapi ketatnya persaingan di liga maupun kompetisi-kompetisi piala.

Terlebih lagi, sepak terjang Juventus selama dua musim terakhir di Serie A Liga Italia memang bisa dibilang cukup mengecewakan.

Padahal sebelumnya, rentetan gelar scudetto secara beruntun sempat singgah di CV klub asal Turin ini sejak musim 2011-2012.

Hanya saja, pada musim 2020-2021 dan 2021-2022 predikat raja sepak bola Italia berpindah tangan ke Inter dan AC Milan.

Musim lalu saja, Juventus finis di peringkat 4 klasemen akhir Serie A Liga Italia dan memastikan tiket Liga Champions setelah bebas dari kejaran AS Roma dan Lazio.

Tidak ayal, pembenahan skuat pun jadi tujuan yang harus dilaksanakan kubu Si Nyonya Tua demi bersaing dengan rival-rivalnya.

Salah satu caranya, mendatangkan rekrutan baru sekaligus mengutak-atik stok pemain yang ada di skuat Massimiliano Allegri saat ini.

Di bursa transfer musim panas 2022, Juventus sendiri sempat dikaitkan dengan sejumlah pemain yang diprediksi bakal segera merapat ke Turin.

Akan tetapi, ada calon rekrutan, ada juga calon pemain yang bakal dilepas. Salah satu yang paling santer disebut belakangan ini adalah Matthijs de Ligt.