Bursa Transfer

Bursa Transfer: Punya Dana Rp1,8 Triliun, Liverpool Langsung Kejar Dua Bintang Juventus

Kamis, 7 Juli 2022 22:56 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Matthijs de Ligt berselebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol di laga Juventus vs Lecce Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Matthijs de Ligt berselebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol di laga Juventus vs Lecce

INDOSPORT.COMLiverpool dilaporkan bakal menggaet dua bintang muda Juventus, Matthijs de Ligt dan Adrien Rabiot, pada bursa transfer kali ini.

Menurut Gazetta Dello Sport, Liverpool menyiapkan uang sebesar 102,8 juta poundsterling atau sekitar 1,85 triliun rupiah untuk memboyong Matthijs de Ligt dan Adrien Rabiot sebelum bursa transfer ditutup.

De Ligt dikabarkan bakal mencari klub baru pada musim panas ini. Liverpool tak ingin kehilangan kesempatan untuk mendatangkan jasanya. Selain The Reds, Chelsea dan Bayern Munchen dikabarkan juga berminat mendapatkan tanda tangannya.

Selain De Ligt, The Reds juga tengah memantau Adrien Rabiot yang kontraknya akan segera berakhir musim panas depan. Kehadiran gelandang Prancis tersebut bakal memperkaya opsi lini tengah Liverpool.

Namun, cerita mengenai de Ligt sebenarnya cukup menarik. Pasalnya, barisan pertahanan Liverpool dihuni oleh pemain yang mumpuni dan sebenarnya bisa dibilang tak butuh bek tengah baru.

Sebut saja Virgil Van Dijk, Ibrahima Konate, Joel Matip, dan Joe Gomez. Namun, beberapa laporan mengatakan bahwa Gomez bakal angkat kaki dari Old Trafford musim panas ini.

Akan tetapi, ada juga laporan yang mengabarkan bahwa Gomez akan menandatangani kontrak baru bersama Liverpool.

Tanpa ada indikasi bakal menjual Van Dijk, Matip, dan Konate sekaligus Gomez juga bakal menandatangai kontrak baru, kepindahan Matthijs de Ligt ke Anfield pun bakal dicap aneh.

Namun, bek asal Belanda tersebut merupakan pemain yang berbakat, bahkan bisa dipandang sebagai suksesor Van Dijk di Liverpool.

Oleh karena itu, Jurgen Klopp tidak ingin melewatkan kesempatan mendatangkan bek Juventus tersebut jika dia dijual musim panas ini.

Selain itu, Rabiot juga diperlukan oleh Liverpool sebagai deep-lying playmaker. Pemain Prancis tersebut akan memberikan kompetisi yang sehat dengan Thiago Alcantara di posisi tengah.