Bola Internasional

Terpukau Permainan Marselino Ferdinan di Piala AFF U-19, Pelatih Thailand: Kecepatannya Kilat!

Jumat, 8 Juli 2022 10:05 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Marselino Ferdinan di laga Timnas Indonesia U-19 vs Brunei pada lanjutan Piala AFF U-19 2022, Senin (04/07/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Marselino Ferdinan di laga Timnas Indonesia U-19 vs Brunei pada lanjutan Piala AFF U-19 2022, Senin (04/07/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Thailand, Salvador Garcia, rupanya menyimpan rasa kagum terhadap salah satu gelandang Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19.

Sosok yang dikagumi oleh Salvador Garcia  tersebut ialah Marselino Ferdinan, pemain potensial dari skuad Garuda Nusantara.

Pada saat dijumpai pascababak lanjutan grup A Piala AFF 2022 semalam, Rabu (06/07/22), Salvador Garcia menyebut bahwa gelandang Timnas Indonesia U-19 yang dijuluki wonderkid itu merupakan 'good player' di matanya.

"Saya pikir Marselino Ferdinan sebagai good player di Timnas Indonesia U-19 ya," kata Salvador Garcia kepada INDOSPORT, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Salvador Garcia tentunya memiliki alasan tersendiri mengapa dirinya tersanjung dengan gelandang serang sekaligus sayap kanan milik klub Persebaya itu.

Dirinya menyebut bahwa Marselino mempunyai skill bermain bola yang sangat apik.

"Kecepatan Marselino sangat cepat. Lalu, dia juga merupakan pemain yang sangat cerdas," ujar Salvador Garcia.

Di samping itu, Salva juga memuji kiper dari Timnas Indonesia U-19 yakni Cahya Supriadi. Pujian tersebut terlontar dari mulut Salva Garcia selepas Cahya Supriadi menampilkan performa gemilangnya pada laga lanjutan Piala AFF 2022 tadi malam, Rabu (06/07/22).

Dalam laga tersebut, Cahya berhasil menjaga gawang Timnas Indonesia U-19 dari gempuran pemain Thailand. Alhasil, laga pun berakhir imbang 0-0.