In-depth

3 Alasan AC Milan Bisa Lepas Daniel Maldini sang Putra Legenda ke Klub Lain

Sabtu, 9 Juli 2022 14:55 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images
Daniel Maldini dikabarkan bakal angkat kaki dari AC Milan sebagai pemain pinjaman. Foto: Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images. Copyright: © Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images
Daniel Maldini dikabarkan bakal angkat kaki dari AC Milan sebagai pemain pinjaman. Foto: Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari Daniel Maldini, putra legenda AC Milan yang saat ini menghuni skuat Stefano Pioli.

Ia dikabarkan akan meninggalkan klub yang sudah lama dibela tiga generasi keluarganya tersebut sebagai pemain pinjaman ke Hellas Verona.

Desas-desus tentang nasib putra Paolo Maldini tersebut sejatinya sudah menjadi perbincangan dalam beberapa hari terakhir.

Namun seperti laporan Sempre Milan, kini Daniel Maldini hanya selangkah lagi hengkang ke Hellas Verona karena proses negosiasi antara kedua belah pihak juga sudah memasuki tahap-tahap akhir.

Menurut Gianluca Di Marzio, AC Milan dan Hellas Verona bakal menjalin kesepakatan peminjaman selama satu musim.

Kesepakatan tersebut juga dilengkapi klausul berupa opsi pembelian bagi Hellas Verona. Akan tetapi, AC Milan juga bukan tanpa keuntungan.

Pasalnya, mereka juga akan memiliki klausul buy back apabila menginginkan sang pemain kembali ke San Siro suatu hari nanti.

Daniel Maldini merupakan generasi ketiga setelah sang kakek, Cesare, dan sang ayah, Paolo, yang memutuskan mengabdi untuk AC Milan.

Sebagai keturunan ‘royal family’ di kancah sepak bola Italia, dengan anggota keluarga seperti Cesare dan Paolo Maldini, tidak jarang sepak terjang serta gerak-gerik Daniel menjadi sorotan publik.

Ia tidak berbeda dengan anak-anak pesepak bola lainnya yang kerap dibanding-bandingkan dengan ayah mereka yang berstatus legenda.