Bola Internasional

Bek Torino Sindir Kemampuan Bahasa Inggris Striker Persija Jakarta

Sabtu, 9 Juli 2022 18:19 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Media Persija
Striker anyar Persija Jakarta, Michael Krmencik. Copyright: © Media Persija
Striker anyar Persija Jakarta, Michael Krmencik.

INDOSPORT.COM – Bek muda Torino, David Zima menilai kemampuan bahasa Inggris penyerang Persija Jakarta, Michael Krmencik sangat mengkhawatirkan.

Bek Torino, David Zima menilai kemampuan bahasa asing menjadi kemampuan yang sangat vital bagi pesepakbola profesional.

Ia mencontohkan tayangan video wawancara Michael Krmencik dengan Persija Jakarta.

Dalam wawancaranya di kanal Youtube Persija Jakarta, Krmencik terlihat mengalami kesulitan untuk menyampaikan kalimat.

Zima ternyata memantau tayangan tersebut dan memberikan penilaian terkait kemampuan berbahasa Inggris striker asal Republik Ceko tersebut.

Zima mengatakan, kemampuan menguasi bahasa asing sangat lah penting bagi pesepakbola. Sebab, hal itu merupakan perwakilan diri seorang pemain di dunia internasional.

“Sekolah sangat penting secara umum, bahkan ketika Anda meraih kesuksesan dalam karier sepak bola. Saya belum lama ini melihat wawancara Michael Krmencik di Jakarta, dan itu mengkhawatirkan tentang bagaimana (dia berbicara) tidak seperti menggunakan bahasa Inggris (dengan baik),” ucap Zima dilansir dari iDNES.

“Di sekolah, saya selalu berusaha untuk mendapatkan minimal nilai rata-rata. Nilai tidak penting dibandingkan pengetahuan umum dan bahasa. Anda tidak perlu harus menjadi ahli nuklir,” timpal Zima.

David Zima merupakan pemain yang diboyonh Torino dari Slavia Praha pada 31 Agustus 2021 dengan nilai transfer 5 juta euro.

Sedangkan, Michael Krmencik merupakan rekrutan anyar tim Liga 1 Indonesia, Persija Jakarta. Ia dibandel oleh Persija hingga Rp26 miliar. Harga tersebut membuatnya memecahkan rekor sebagai pemain termahal Liga 1 Indonesia.