In-depth

Mengenal Abdulla Yusuf Helal, Bomber Timnas Bahrain yang Jadi Calon Pengisi Kuota Asia di Persija

Rabu, 6 Juli 2022 19:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Instagram@abdulla_yusuf_
Abdulla Yusuf Helal, striker Timnas Bahrain yang dirumorkan gabung Persija Jakarta. Instagram@abdulla_yusuf_ Copyright: © Instagram@abdulla_yusuf_
Abdulla Yusuf Helal, striker Timnas Bahrain yang dirumorkan gabung Persija Jakarta. Instagram@abdulla_yusuf_

INDOSPORT.COM – Mengenal sosok Abdulla Yusuf Helal, penyerang Timnas Bahrain yang namanya santer diberitakan menjadi rekrutan asing Asia Persija Jakarta.

Persija Jakarta masih terus mencari satu pemain asing untuk mengisi kuota Asia di tubuh timnya. Kali ini, Macan Kemayoran dilaporkan ingin mendatangkan Abdulla Yusuf Helal.

Rumor yang mengaitkan Persija Jakarta dengan Abdulla Yusuf Helal sendiri berangkat dari sebuah cuitan akun bernama @dekret.

Dalam cuitannya, ia menuliskan bahwa pemain yang merupakan penggawa Slavia Praha itu bisa saja mengisi kuota Asia di Persija.

Adanya rumor ini tak lepas dari hubungan Persija dengan Slavia Praha. Sebagai informasi, Macan Kemayoran baru saja mendatangkan dua pemain dari klub asal Republik Ceko itu.

Dua pemain tersebut adalah Ondrej Kudela dan Michael Krmencik. Sehingga, hubungan baik tersebut bisa saja membuat Persija menggaet Abdulla Yusuf Helal.

Kebetulan, Abdulla Yusuf Helal nampaknya juga tak akan dipakai oleh Slavia Praha kembali, mengingat di musim sebelumnya ia dipinjamkan ke Slovan Liberec.

Sehingga, akun tersebut memunculkan rumor bahwa Persija bisa saja membuat Abdulla Yusuf Helal sebagai rekrutan Asianya.

Terlebih, pelatih Persija, Thomas Doll, menuturkan dirinya butuh penyerang baru, usai penampilan buruk lini serangnya di Piala Presiden 2022 lalu.

Lantas, siapakah sosok Abdulla Yusuf Helal tersebut?