Bursa Transfer

Kena Bujuk Rayu Mikel Arteta, Pemain Buangan AC Milan Selangkah Lagi Gabung Arsenal

Sabtu, 9 Juli 2022 19:54 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Emilio Andreoli/Getty Images
Teka-teki klub mana yang akan diperkuat Lucas Paqueta usai meninggalkan Olympique Lyon akhirnya terjawab. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Teka-teki klub mana yang akan diperkuat Lucas Paqueta usai meninggalkan Olympique Lyon akhirnya terjawab.

INDOSPORT.COM - Teka-teki klub mana yang akan diperkuat Lucas Paqueta usai meninggalkan Olympique Lyon akhirnya terjawab.

Pemain buangan AC Milan tersebut kemungkinan besar bakal merantau ke Liga Inggris untuk bergabung dengan Arsenal.

Nama Lucas Paqueta tengah menanjak di Liga Prancis sejak dilepas oleh AC Milan ke Olympique Lyon pada musim pnas 2020 silam.

Sejak ditendang AC Milan, Paqueta mampu menjadi ruh permainan Olympique Lyon dan membawa klub berjuluk Les Gones itu bersaing di segala ajang.

Statistik mencatat, pemain berusia 24 tahun ini telah mencetak 21 gol dan 13 assist dalam 77 penampilannya bersama Les Gones.

Hal tersebut tak luput dari perhatian klub mapan Eropa. Salah satu yang menginginkannya adalah Tim Meriam London, Arsenal.

The Gunners membidik Paqueta untuk mengisi pos gelandang serang untuk memberikan suplay bola matang pada Gabriel Jesus.

Nama-nama seperti Fabio Vieira dan Martin Odegaard kabarnya belum meyakinkan Arteta. Tak heran jika Arsenal ingin mengangkut Paqueta.

Demi merealisasikan transfer tersebut, Arteta bahkan sampai turun gunung untuk merayu Paqueta agar ia bergabung dengan Arsenal.

Tak disangka, Paqueta tertarik dengan ide Arteta. Kepindahannya ke London Utara pun mendekati kenyataan.