Bursa Transfer

Bursa Transfer: Belum Juga Bisa Gaet Tielemans, Arsenal Balikan dengan Bintang AC Milan

Minggu, 10 Juli 2022 21:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images
Arsenal tertarik untuk lakukan reuni dengan Ismael Bennacer yang kini jadi bintang reguler untuk AC Milan pada bursa transfer kali ini. Copyright: © Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images
Arsenal tertarik untuk lakukan reuni dengan Ismael Bennacer yang kini jadi bintang reguler untuk AC Milan pada bursa transfer kali ini.

INDOSPORT.COM - Arsenal belum berniat untuk berhenti belanja di bursa transfer musim panas 2022 kendati sudah mendapatkan sejumlah target top dalam diri Fabio Vieira dan Gabriel Jesus.

Kali ini mereka dilaporkan tertarik untuk menggaet pemain tengah andalan AC Milan berpaspor Aljazair yakni Ismael Bennacer.

Info tersebut dibocorkan oleh Four Four Two. Bennacer bagi Arsenal bukanlah sosok asing mengingat sang gelandang sebelumnya pernah menimba ilmu di akademi The Gunners.

Bennacer direkrut oleh Arsenal dari pengembangan bakat usia dini AC Arles pada medio 2015 dan kemudian pemain kelahiran Prancis tersebut bertahan di London Utara selama dua tahun.

Di tahun perdananya membela Gudang Peluru, Ismael Bennacer sudah merasakan debut sebagai bersama tim senior kala usianya baru menginjak angka 18.

Tidak tanggung-tanggung, ia menjadi starter dan bermain selama 71 menit melawan Sheffield Wednesday di ajang Piala FA.

Hanya saja debut tersebut berakhir pahit karena Arsenal kalah telak dengan skor 3-0. Setelah itu Bennacer tidak pernah lagi dipanggil ke skuat utama bahkan untuk sekedar mengisi bangku cadangan saja.

Pada bursa transfer musim panas 2017 Arsenal memutuskan untuk melepas Bennacer ke Empoli hanya dengan mahar 1 juta Euro. Di Italia kemudian ia sukses menjadi pemain yang lebih baik.

Puncaknya adalah kala mengantarkan AC Milan menjadi juara Liga Italia 2021/2022 sebagai penggawa inti dengan penampilan di 31 pertandingan berbuah dua gol dan satu assist.

Bakat Ismael Bennacer yang kini berusia 24 tahun pun kembali menarik banyak perhatian dan Arsenal kabarnya tertarik untuk melakukan reuni.