Bola Internasional

Hasil Babak Pertama Timnas Indonesia U-19 vs Myanmar: Skuad Garuda Pesta Gol

Minggu, 10 Juli 2022 20:48 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19 usai mencetak ke gawang Myanmar Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Minggu (10/07/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19 usai mencetak ke gawang Myanmar Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Minggu (10/07/22).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil babak pertama laga pamungkas Piala AFF U-19 2022 antara Timnas Indonesia U-19 vs Myanmar U-19.

Sejak babak pertama dimulai, Timnas Indonesia U-19 yang turun dengan formasi 3-5-2, langsung tampil menggebrak sejak menit pertama.

Serangan diberikan ke pertahanan Myanmar sejak menit pertama dimulai, di mana dua peluang matang sudah tercipta yang belum menghasilkan gol.

Myanmar pun tak tinggal diam dan juga melancarkan serangan yang membuahkan peluang sepak pojok di menit ke-7 dan menghasilkan gol.

Adalah sang kapten, La Min Htwe yang berhasil mencetak gol melalui tandukannya dari sudut sempit. Skor pun menjadi 1-0 untuk Myanmar.

Pasca gol tersebut, Timnas Indonesia U-19 kemudian langsung melancarkan serangan bertubi-tubi yang masih bisa dipatahkan Myanmar yang main bertahan.

Di 15 menit pertama, nampak Myanmar bermain dengan skema parkir bus dan mengandalkan serangan balik untuk mencetak gol.

Usaha skuat Garuda menyamakan kedudukan pun membuahkan hasil lewat sang kapten, Muhammad Ferrari di menit ke-18.

Muhammad Ferrari berhasil mencetak golnya melalui tandukan memanfaatkan sepakan bebas Arkhan Fikri. Skor menjadi 1-1.

Di menit ke-21, Rabbani Tasnim mendapat peluang emas saat berhadapan 1 vs 1 dengan kiper. Nahas tendangannya masih bisa diblok.