Bola Internasional

Piala AFF U-19: Sudah Lolos, Malaysia Tunggu Timnas Indonesia di Semifinal Andai Mampu

Minggu, 10 Juli 2022 19:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/Twitter@AFFPresse
Malaysia sudah pastikan bakal melaju ke semifinal Piala AFF U-19 2022 dan Derby Nusantara bisa terwujud andai timnas Indonesia tiru torehan yang sama. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/Twitter@AFFPresse
Malaysia sudah pastikan bakal melaju ke semifinal Piala AFF U-19 2022 dan Derby Nusantara bisa terwujud andai timnas Indonesia tiru torehan yang sama.

INDOSPORT.COM - Bermain di Grup B Piala AFF U-19 2022, Malaysia sukses memastikan kelolosan menuju babak knock-out bersama dengan Laos.

Di semifinal nanti Timnas Indonesia bisa jadi lawan yang akan dihadapi oleh mereka dan Harimau Malaya siap akan itu usai puas dengan performa para pemain sejauh ini.

Malaysia meraih tiket mereka ke fase gugur dengan menggebuk Timor Leste lewat laga ketat berskor akhir 4-3 pada Sabtu (09/07/22) lalu.

Bertanding di Stadion Madya, Jakarta, Malaysia mampu 'menumpahkan darah' lebih dulu via aksi Najmudin Akmal Kamal Akmal saat laga baru berusia delapan menit saja.

Akan tetapi Timor Leste mampu menyamakan kedudukan tiga menit berselang dengan lesakan dari kapten mereka, Cristevao Moniz Fernandez, sebelum Malaysia mengembalikan keunggulan mereka hingga babak pertama usai berkat gol Adam farhan Mohd Faizal.

Gol cepat kembali Malaysia dapatkan di paruh kedua kali ini lewat Muhammad Aliff Bin Yuslan di menit 53 namun lagi-lagi Timor Leste bisa meresmpon dengan cepat.

Top skor O Sol Nascente, Mario Donasio Requis Dias Quintao, mencatatkan namanya di papan skor dan mengubah kedudukan menjadi 3-2 masih untuk keunggulan lawan timnya.

Malaysia bisa kembali menjauh berkat gol kedua Adam di menit ke-63 namun setelah itu mereka mendapatkan petaka karena skipper Ahmad Aysar hadi Shapri diacungi kartu merah.

Keunggulan jumlah pemain membuat Timor Leste kembali terlecut dan bisa menambah gol lagi lewat kaki Quintao namun tidak ada lagi lesakan tambahan yang mereka dapatkan sehingga laga resmi usai di kedudukan 4-3.

Dengan hasil ini Timor Leste dipastikan gagal lolos dari fase grup sedangkan Malaysia masih bisa menjadi juara grup andai mampu bekuk Laos di matchday pamungkas.