Bola Internasional

Sebelum Lawan Myanmar, Penggawa Timnas Indonesia Kompak Laksanakan Salat Idul Adha

Minggu, 10 Juli 2022 17:05 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19 usai mencetak ke gawang Filipina Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Jumat (08/07/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19 usai mencetak ke gawang Filipina Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Jumat (08/07/22).

INDOSPORT.COM – Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah yang jatuh pada hari Minggu (10/07/22) disambut seluruh umat muslim di Tanah Air tak terkecuali para penggawa Timnas Indonesia U-19.

Di tengah-tengah padatnya kompetisi Piala AFF U-19 2022 para pemain Muslim yang dipanggil di Timnas Indonesia U-19 tetap menyempatkan diri untuk melaksakanan salat Idul Adha.

Hal tersebut diketahui dari video yang diunggah PSSI di laman resmi instagram mereka pada Minggu (10/07/22).

Muhammad Ferrari dan kolega terlihat kompak menjalankan ibadah Salat Ied di Masjid Agung Al-Barkah, Bekasi.

“Pagi tadi, penggawa Garuda Nusantara turut serta beribadah salat Ied bersama warga di Masjid Agung Al-Barkah, Bekasi,” tulis dalam keterangan video tersebut.

Dalam video yang diunggah PSSI tersebut terlihat Muhammad Ferrari dan Kakang Rudianto yang mengenakan pakaian muslim rapih saat menuju ke dalam masjid.

Tak hanya mereka, para penggawa Timnas Indonesia U-19 lain juga turut nampak dalam potongan-potongan rekaman video tersebut.

Dalam potongan akhir video tersebut juga nampak kurban yang diperembahkan oleh Timnas Indonesia berupa satu ekor sapi Bali berwarna hitam.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSSI (@pssi)

Pada sapi tersebut terdapat tulisan ‘Timnas’ yang berarti itu merupakan hewan kurban yang diberikan oleh para pasukan Garuda Nusantara.

Diketahui, pada Minggu (10/07/22) hari ini, Timnas akan melakoni laga hidup mati untuk menentukan langkah mereka ke babak semi final Piala AFF U-19 2022 melawan Myanmar.