Bola Internasional

Hasil Piala AFF U-19 Timnas Indonesia vs Myanmar: Menang Besar, Skuad Garuda Gagal Lolos

Minggu, 10 Juli 2022 21:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19 usai mencetak ke gawang Myanmar Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Minggu (10/07/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19 usai mencetak ke gawang Myanmar Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Minggu (10/07/22).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan laga pamungkas grup A Piala AFF U-19 2022 antara Timnas Indonesia U-19 vs Myanmar U-19.

Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan besar atau Myanmar di laga pamungkas grup A Piala AFF U-19 2022, Minggu (10/07/22).

Dalam laga itu, skuad Garuda berhasil pesta gol atas lawannya dan harus gagal meraih satu tempat di semifinal Piala AFF U-19 2022 usai Vietnam dan Thailand bermain imbang 1-1.

Berikut jalannya pertandingan.

Babak Pertama

Serangan diberikan ke pertahanan Myanmar sejak menit pertama dimulai, di mana dua peluang matang sudah tercipta yang belum menghasilkan gol.

Myanmar pun tak tinggal diam dan juga melancarkan serangan yang membuahkan peluang sepak pojok di menit ke-7 dan menghasilkan gol.

Adalah sang kapten, La Min Htwe yang berhasil mencetak gol melalui tandukannya dari sudut sempit. Skor pun menjadi 1-0 untuk Myanmar.

Pasca gol tersebut, Timnas Indonesia U-19 kemudian langsung melancarkan serangan bertubi-tubi yang masih bisa dipatahkan Myanmar yang main bertahan.

Usaha skuat Garuda menyamakan kedudukan pun membuahkan hasil lewat tandukan sang kapten, Muhammad Ferrari memanfaatkan sepakan bebas Arkhan Fikri. Skor menjadi 1-1 di menit ke-18.

Gol kedua yang dinantikan pun tiba di menit ke-25. Adalah Arkhan Fikri yang berhasil menggandakan keunggulan Timnas Indonesia U-19 lewat sepakan jarak jauh yang gagal diamankan kiper Myanmar.

Usai gol tersebut, tekanan Indonesia tak berhenti begitu saja. Bahkan di menit ke-30, skuat Garuda berhasil mencetak gol kembali lewat Muhammad Ferrari.

Muhammad Ferrari lagi-lagi mencetak golnya lewat tandukan memanfaatkan assist dari sepakan bebas Zanadin Fariz. Skor menjadi 3-1.

Tak sampai tiga menit kemudian, Rabbani Tasnim mampu mencetak gol ke-4 Timnas Indonesia U-19 memanfaatkan assist dari Arkhan Fikri. Skor berubah menjadi 4-1.

Pasca gol itu, tempo permainan Timnas Indonesia U-19 pun melambat. Hal ini membuat Myanmar keluar dari tekanan hingga babak pertama usai dengan kedudukan 4-1 untuk skuad Garuda.