Liga Indonesia

Matangkan Persiapan Piala AFF U-16, Bima Sakti Panggil 30 Pemain

Senin, 11 Juli 2022 20:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 memulai persiapan menyambut Piala AFF 2022. Pelatih Bima Sakti kabarnya memanggil 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta, Senin (11/7/22).

Timnas U-16 akan memulai pemusatan latihan di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada 11 Juli hingga 13 Agustus mendatang.

Sebanyak 30 pemain disiapkan oleh Bima Sakti dalam TC bulan Juli ini, mereka rata-rata adalah para pemain yang juga pernah mengikuti TC di bulan sebelumnya.

Untuk diketahui, tim ini terakhir melaksanakan TC pada April silam di Stadion Madya Senayan dengan menggunakan 40 pemain.

Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, menilai pemusatan latihan kali ini akan berbeda. Sebab dia sudah memiliki kerangka pemain yang didapat dari agenda sebelumnya.

"Beberapa pemain dari TC bulan April kemarin masih kami pertahankan, kami akan lebih siap menghadapi turnamen nanti,” ucap Bima Sakti di situs resmi PSSI.

Bima pun berjanji akan berusaha mencapai target yang disematkan. Dia diharapkan bisa meraih kemenangan dalam setiap laga di Piala AFF U-16 2022.

“Kami juga akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai tujuan, yaitu memenangi setiap laga di turnamen nanti," cetus Bima Sakti.