Bola Internasional

'Dikadali' Vietnam dan Thailand, Timnas Indonesia Bisa Balas Dendam Mulai Bulan Depan!

Senin, 11 Juli 2022 09:32 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tersingkir dari Piala AFF U-19 2022 usai Vietnam vs Thailand disinyalir lakukan praktik sepak bola gajah, Timnas Indonesia bisa segera balas dendam bulan depan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tersingkir dari Piala AFF U-19 2022 usai Vietnam vs Thailand disinyalir lakukan praktik sepak bola gajah, Timnas Indonesia bisa segera balas dendam bulan depan.

INDOSPORT.COM – Tersingkir dari Piala AFF U-19 2022 usai Vietnam vs Thailand disinyalir lakukan praktik sepak bola gajah, Timnas Indonesia bisa segera balas dendam bulan depan.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-19 sukses menang telak 5-1 atas Myanmar dalam matchday terakhir di fase penyisihan Grup A Piala AFF U-19.

Sayangnya, kemenangan besar yang ditorehkan skuat Shin Tae-yong, harus berakhir sia-sia. Hal itu karena di laga lainnya, Thailand vs Vietnam berakhir imbang 1-1.

Dengan sama-sama mengoleksi 11 poin dengan Vietnam dan Thailand di tabel klasemen, Timnas Indonesia yang kalah head-to-head, harus memupus ambisi lolos ke semifinal.

Lantas, di lini masa media sosial, banyak fans Garuda Nusantara yang dibuat marah besar, mulai dari menyalahkan regulasi AFF.

Ada pula fans Garuda Nusantara yang menyebut bahwa Timnas U-19 Vietnam dan Thailand disinyalir melakukan praktik kotor yakni sepak bola gajah.

Pasalnya, setelah keadaan imbang 1-1, terlihat Vietnam hanya melakukan passing di sektor pertahanan, tanpa berusaha untuk menyerang Thailand.

Tak hanya fans Garuda Nusantara saja, manajer Timnas Indonesia, Endri Erawan, juga menuding bahwa Thailand dan Vietnam bermain mata di laga terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022.

"Saya tidak lihat langsung laga Vietnam lawan Thailand, tapi saya dengan kabar dua tim itu tidak saling serang di laga itu. Kalau fairplay kan keduanya harus saling cetak gol dan menyerang, tetapi itu tak kelihatan di laga tersebut, itu kabar yang saya dengar dari teman-teman di Madya, “ ucap Endri Erawan di Stadion Patriot.

"Saya berharap investigasi dari AFF untuk laga tersebut, kalo menurut AFF itu fair, silakan lanjut." sambung Endri Erawan.

Terlepas dari apapun itu, hasil Piala AFF U-19 2022, Timnas Indonesia mungkin bisa segera balas dendam dengan Vietnam maupun Thailand. Apalagi agenda padat bulan depan sudah menunggu!