Bola Internasional

Piala AFF U-19 2022: Detik-detik Vietnam dan Thailand Diduga Mainkan Sepak Bola Gajah

Senin, 11 Juli 2022 00:02 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Suporter Ultras di tribun saat menyalakan flare pada pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 vs Myanmar U-19 di Piala AFF U-19, Minggu (10/07/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Suporter Ultras di tribun saat menyalakan flare pada pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 vs Myanmar U-19 di Piala AFF U-19, Minggu (10/07/22).

INDOSPORT.COM – Pertandingan terakhir penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 antara Vietnam vs Thailand membuat para pendukung Timnas Indonesia geram.

Pertandingan kelima di Grup A ajang Piala AFF U-19 menggelar pertandingan antara Vietnam vs Thailand dan Timnas Indonesia U-19 kontra Myanmar pada Minggu (10/07/22).

Laga yang digelar di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi tersebut berakhir dengan kemenangan Timnas Indonesia dengan skor 5-1, atas Myanmar.

Gol yang diciptakan oleh pasukan Garuda muda disumbangkan oleh Muhammad Ferrari di menit 18 dan 30, Arkhan Fikri di menit 25, Rabbani Tasnim di menit ke-33, dan Ronaldo Kwateh di menit 72.

Sedangkan satu-satunya gol yang diciptakan oleh Myanmar terjadi di babak pertama melalui kaki dari La Min Htwe di menit ke-7.

Catatan tersebut terbilang apik, pasalnya Thailand sendiri hanya mampu mencetak tiga gol ke gawang Myanmar dalam laga kedua Grup A Piala AFF U-19 2022.

Namun hasil tersebut tidak bisa membuat skuad Garuda lolos ke fase semifinal ajang tahunan. Hal tersebut karena di laga lain, Thailand dan Vietnam berakhir imbang, dengan skor 1-1.

Satu gol yang diciptakan oleh Thailand dicetak oleh Kroekphon Abram. Sedangkan Khuat Van Khang merupakan pemain yang menyumbangkan satu gol untuk Vietnam.

Timnas Indonesia sebenarnya bisa lolos dari fase Grup A, ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022 dengan syarat laga antara Thailand kontra Vietnam berakhir dengan skor 0-0.

Walaupun tidak lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19, Timnas Indonesia telah menunjukkan permainan yang superior. Namun, ada netizen Indonesia yang mengira bahwa Vietnam dan Thailand melakukan permainan yang tidak far.