Bola Internasional

Sudah Masuk Semifinal Piala AFF U-19, Pelatih Vietnam Masih Belum Puas

Senin, 11 Juli 2022 20:55 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Indra Citra Sena
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Vietnam, Dinh The Nam soal lawan Indonesia dan pemain yg diwaspadai. Foto: Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Vietnam, Dinh The Nam soal lawan Indonesia dan pemain yg diwaspadai. Foto: Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Pelatih timnas Vietnam, Dinh The Nam, sepertinya belum puas meski anak-anak didiknya sudah berhasil lolos semifinal Piala AFF U-19 2022.

Di mata Nam, para pemainnya sudah menderita tekanan psikologis di tahap awal pertandingan. Hal itu pun akhirnya menyebabkan mereka kehilangan banyak peluang.

Vietnam secara resmi memenangi tiket ke semifinal turnamen Piala AFF U-19 2022 setelah bermain imbang 1-1 melawan Thailand berkat sumbangsih gelandang Khuong Van Khang.

Meski sudah mengantongi tiket semifinal Piala AFF U-19, Nam masih belum puas dengan kinerja Vietnam dalam pertandingan kontra Thailand.

"Saya tidak puas dengan kualitas permainan timnas Vietnam,” ujar Dinh The Nam seperti dikutip dari Laodong, Minggu (10/7/22).

“Selama 20-25 menit pertama, saya tidak nyaman melihat para pemain berada dalam kondisi tertekan. Hal ini mengakibatkan kurangnya kontrol permainan, banyak operan yang patah dan cukup tergesa-gesa,” cetusnya.

Namun, ia juga tetap mengapresiasi anak-anaknya. Nam mengaku senang karena anak asuhnnya berhasil membawa nama Vietnam ke semifinal.

“Setelah itu, seluruh tim berangsur-angsur mengejar ketertinggalan, mentalitasnya juga lebih stabil. Saya dan staf pelatih sangat senang, kami telah memenangi tiket semifinal," tambahnya.