Liga Indonesia

Batal Lakoni Uji Coba Kontra Kelantan FC, Begini Klarifikasi Lengkap PSPS Riau

Selasa, 12 Juli 2022 17:26 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Klub Liga 3, PSPS Riau akhirnya buka suara terkait batalnya laga uji coba kontra Kelantan FC yang sedianya akan dilangsungkan Selasa (12/07/22). Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Klub Liga 3, PSPS Riau akhirnya buka suara terkait batalnya laga uji coba kontra Kelantan FC yang sedianya akan dilangsungkan Selasa (12/07/22).

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2, PSPS Riau akhirnya buka suara terkait batalnya laga uji coba kontra Kelantan FC yang sedianya akan dilangsungkan Selasa (12/07/22).

PSPS Riau dalam klarifikasinya mengaku terkendala izin keamaan. Askar Bertuah menyebut ada miskomunikasi dengan pihak Polresta Pekanbaru.

Menurut siarap pers yang dibagikan PSPS Riau lewat instagram resmi klub pada Selasa (12/7/22), Askar Bertuah sejatinya sudah mengantongi izin digelarnya laga uji coba kontra Kelantan FC.

Surat tersebut, kata PSPS Riau sudah turun pada 08 Juli 2022 dan ditandatangani oleh Kapolresta Pekanbaru.

Dengan izin itu, Askar Bertuah pun siap menggelar pertandingan uji coba yang sudah dijadwalkan berlangsung pada Selasa (12/07/22).

Sayangnya, saat hari H kata PSPS Riau, Polresta Pekanbaru telah menghubungi klub dan meminta sejumlah uang terkait biaya keamanan.

Managemen PSPS Riau kabarnya diminta datang ke kantor Polresta Pekanbaru untuk berkoordinasi terkait hal tersebut.

"Polresta Pekanbaru meminta Rp.40,000,000 untuk biaya keamanan pertandingan antara PSPS Riau FC dan Kelantan FC," bunyi penyataan resmi klub.

"Hari ini, 12 juli 2022 jam 12.30 pihak Polresta memanggil perwakilan management PSPS Riau FC untuk datang ke kantor Polresta Pekanbaru,"

"Pemanggilan ini terkait dengan keamanan pertandingan,"