Liga Indonesia

Berkarier di Liga 1, Pemain Timnas Filipina Ungkap Alasan Pilih Persib Bandung

Selasa, 12 Juli 2022 19:41 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain anyar Persib Bandung, Daisuke Sato. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain anyar Persib Bandung, Daisuke Sato.

INDOSPORT.COM - Daisuke Sato menjadi pemain asing terakhir yang bergabung dengan tim Persib Bandung, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Persib mendatangkan Daisuke Sato, untuk mengisi posisi pemain asing Asia, pasalnya setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022, Mohammed Rashid berpisah dengan skuad Maung Bandung.

Pemain asal Filipina ini, memiliki alasan memilih untuk bergabung dengan Persib Bandung di musim 2022-2023, diantaranya nama besar Persib yang membuatnya tertarik untuk berkarir di Indonesia.

Selain itu, Persib juga memiliki supporter yang sangat luar biasa, sehingga Daisuke Sato sudah tidak sabar untuk segera merasakan atmosfer pertandingan di hadapan Bobotoh.

"Persib adalah klub yang luar biasa, saya tidak sabar untuk memainkan debut bersama tim ini," kata Daisuke Sato.

Pemain berusia 27 tahun ini menilai, tim Persib dihuni banyak pemain berkualitas dan berpengalaman ditambah lagi tim pelatih yang memiliki kualitas.

Sehingga, hal itu membuatnya semakin nyaman dan termotivasi untuk menampilkan permainan terbaiknya.

"Di sini ada banyak pemain yang sangat bagus dan juga tim pelatih yang sangat bagus, begitu pula para staff," ucap Sato.

Pada musim 2022-2023, skuat Maung Bandung menargetkan gelar juara, terkait itu pemain yang menggunakan nomor punggung 66 ini merasa optimis bisa meraih hasil maksimal seperti yang diinginkan banyak pihak.

"Jadi kami percaya bisa menggapai prestasi yang diinginkan, yaitu menjadi juara di liga dan kami melakukan persiapan untuk itu," tegas Daisuke Sato.

Pada pertandingan babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, menghadapi PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (01/07/22), Daisuke Sato masuk dalam daftar susunan pemain.