Liga Indonesia

Liga 1: Berangsur Pulih, David Da Silva Bikin Pelatih Persib Semringah

Selasa, 12 Juli 2022 14:06 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT.COM
Selebrasi David da Silva dan rekannya di Persib Bandung, usai cetak gol ke gawang Bhayangkara FC di Piala Presiden 2022. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT.COM
Selebrasi David da Silva dan rekannya di Persib Bandung, usai cetak gol ke gawang Bhayangkara FC di Piala Presiden 2022.

INDOSPORT.COM - Dua pekan menjelang kick-off Liga 1 Indonesia 2022-2023, striker Persib Bandung, David da Silva, berangsur pulih dari cedera hamstring.

Dia sudah mulai berlatih dalam sesi terbaru yang berlangsung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (11/7/22), meskipun masih menjalankan program secara terpisah.

David da Silva mengaku sudah mulai fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Liga 1 2022-2023 agar saat kompetisi bergulir dia sudah siap bertanding.

"Saya merasa lebih baik. Saya sedang menjalani program untuk kembali bermain di Liga 1 dalam kondisi 100 persen," ucap David da Silva.

David da Silva menuturkan, proses pemulihannya berjalan lancar, sehingga ia merasa senang kondisinya semakin membaik dan bisa berlatih kembali bersama rekan setim di Persib Bandung.

"Kami sudah melakukan proses ini bersama dokter tim dan Beni (fisioterapis) untuk menangani cedera saya. Sungguh senang bisa kembali ke lapangan lagi," jelas David da Silva.

Kondisi David da Silva memang masih belum 100 persen, namun dia optimistis terus membaik di sisa waktu persiapan dan sudah siap bertanding begitu kick off Liga 1 2022-2023 dilaksanakan.

Sebagai informasi, Persib Bandung bakal melakoni laga perdana di kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi tuan rumah Bhayangkara FC, Minggu (24/7/22).

"Sekarang masih proses. Seperti kata dokter, dia tahu masalah cedera ini ada di tendon, sehingga saya harus melahap beberapa menu latihan khusus dan proses inflamasi akan terjadi hari demi hari. Ketika rasa sakitnya hilang, saya siap kembali," jelas David da Silva.