Bola Internasional

Masa Bodoh dengan Timnas Indonesia, Pelatih Malaysia Malah Tebar Ancaman ke Vietnam

Selasa, 12 Juli 2022 15:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/Twitter@AFFPresse
Pelatih Malaysia, Hasan Sazali, tak ingin mengomentari lebih jauh mengenai kegagalan Timnas Indonesia U-19 yang tersingkir dari Piala AFF U-19 2022. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/Twitter@AFFPresse
Pelatih Malaysia, Hasan Sazali, tak ingin mengomentari lebih jauh mengenai kegagalan Timnas Indonesia U-19 yang tersingkir dari Piala AFF U-19 2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih Malaysia, Hasan Sazali, tak ingin mengomentari lebih jauh mengenai kegagalan Timnas Indonesia U-19 yang tersingkir dari Piala AFF U-19 2022.

Malah, sang pelatih lebih fokus mempersiapkan timnya yang akan menghadapi Vietnam di semifinal turnamen pada Rabu (13/07/22) besok.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 selaku tuan rumah turnamen Piala AFF U-19 mengalami nasib kurang beruntung gara-gara pertandingan Thailand vs Vietnam.

Kemenangan telak 5-1 atas Myanmar tidak membuat pasukan Shin Tae-yong lolos ke semifinal Piala AFF 2022.

Sebab, laga Thailand vs Vietnam berkesudahan 1-1. Hasil ini membuat timnas Indonesia U-19 kalah head to head dengan kedua tim tersebut.

Bukan hanya itu, fans Garuda Nusantara kian dibuat ‘ngamuk’ lantaran dalam laga Vietnam vs Thailand, ada dugaan praktik kotor berupa ‘sepak bola gajah’ dan 'main sabun' alias match fixing.

Selain itu, anggapan Thailand dan Vietnam yang ‘main sabun’ itu membuat PSSI mengadukan masalah ini sebagai bentuk tidak sportivitas kepada AFF.

Bukannya memberi dukungan kepada Timnas Indonesia U-19 sebagai negara tetangga, Hasan Sazali justru membuat pernyataan yang menyakitkan.

Pelatih Timnas Malaysia U-19 ini ingin Timnas Indonesia U-19 legawa dan menghormati aturan yang ditetapkan AFF perihal head-to-head.

“Itu kebijakan AFF, mereka harus mematuhi aturan. Saya melihat pertandingannya, kedua tim saling serang di awal babak pertama dan di awal babak kedua,” kata Sazali kepada awak media di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (11/7/22).