In-depth

Deretan Pemain PSG yang Bisa Jadi 'Tumbal' Gaji Selangit Kylian Mbappe dan Lionel Messi

Selasa, 12 Juli 2022 18:36 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Benoit Tessier
Lionel Messi dan Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain (PSG). Foto: REUTERS/Benoit Tessier. Copyright: © REUTERS/Benoit Tessier
Lionel Messi dan Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain (PSG). Foto: REUTERS/Benoit Tessier.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), saat ini memang memiliki seabrek pemain bintang dalam diri Neymar, Kylian Mbappe, dan Lionel Messi.

Sekilas, kekuatan skuat Les Parisiens nampak begitu gagah. Namun di sisi lain bukan tidak mungkin mereka juga bakal kerepotan dengan kehadiran tiga orang ‘super’ itu.

Akan tetapi, salah satu dari mereka yakni Neymar belakangan cukup sering mondar-mandir di banyak pemberitaan bursa transfer musim panas ini.

Meski sempat beberapa kali dikabarkan akan hengkang dari PSG, Neymar sampai saat ini masih betah berada di Paris.

Hanya saja, hal tersebut tidak lantas menutup peredaran rumor transfer yang mengaitkan namanya dengan pintu keluar Parc des Princes.

Bahkan belakangan, bintang Timnas Brasil tersebut dikaitkan dengan klub Liga Inggris, Chelsea, yang juga dikabarkan meminati Cristiano Ronaldo (Manchester United).

Lantas akan seperti apa jadinya PSG tanpa Neymar?

Terlepas dari urusan taktik dan teknis, kepergian Neymar, apabila jadi kenyataan suatu hari nanti, bakal menyisakan dua megabintang ‘saja’ di kubu PSG, yakni Kylian Mbappe dan Lionel Messi.

Walaupun tim tampil mentereng karena ada pemain seperti mereka, bukan tidak mungkin klub juga bakal dipusingkan dengan bayaran keduanya yang selangit.

Ya, baik Kylian Mbappe dan Lionel Messi sama-sama mengantongi bayaran lumayan.

Apalagi, nama pertama yang baru saja memperpanjang kontraknya hingga tahun 2025 setelah dirumorkan hengkang ke Real Madrid.