In-depth

Hilangnya Harga Diri PSG, ketika Satu Pemain Bintang Lebih Besar dari Klub

Selasa, 12 Juli 2022 15:24 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Christian Hartmann
Kylian Mbappe sudah menjelma sebagai pentolan Paris Saint-Germain (PSG). Foto: REUTERS/Christian Hartmann. Copyright: © REUTERS/Christian Hartmann
Kylian Mbappe sudah menjelma sebagai pentolan Paris Saint-Germain (PSG). Foto: REUTERS/Christian Hartmann.

INDOSPORT.COM - Sebagai salah satu klub kaya raya Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain (PSG) tentu tidak luput dari berbagai masalah, termasuk kehadiran pemain seperti Kylian Mbappe.

Seperti diketahui, Kylian Mbappe sudah jadi bintang besar di kubu Les Parisiens dengan seabrek trofi kolektif maupun individu.

Yang teranyar, ia baru saja menggondol trofi Ligue 1 Prancis 2021-2022 bersama PSG yang finis dengan raihan 86 poin.

Bukan hanya itu, Kylian Mbappe juga membawa pulang predikat top skor dengan 28 gol, mengungguli rekan setimnya sendiri, Neymar (13).

Tidak dapat dipungkiri, Kylian Mbappe sudah jadi ikon besar di PSG, salah satu pemain berlabel ‘anak emas’ yang nampaknya ingin dipertahankan klub sampai kiamat.

Salah satunya terbukti musim panas ini, saat rumor sang pemain hengkang ke Real Madrid sangat santer berhembus.

Akan tetapi, PSG pada akhirnya menarik pelatuk mereka dan mempertahankan Kylian Mbappe hingga membuat Real Madrid gigit jari.

“Saya memutuskan memperpanjang kontrak di PSG dan saya sangat senang. Saya yakin di sini saya bisa terus berkembang, bersama klub yang selalu mengutamakan penampilan di level tertinggi,

“Saya juga senang bisa tetap bermain di Prancis, negara tempat saya dilahirkan dan tumbuh besar,” ucapnya dalam pernyataan di laman resmi klub.

Di sisi lain, Nasser Al-Khelaifi pun menyambut baik perpanjangan kontrak Kylian Mbappe di PSG. Ia pun berharap sang pemain bisa meraih pencapaian yang lebih tinggi dan hebat lagi bersama mereka.