Liga Indonesia

Piala Presiden 2022: Menang Back To Back, Pelatih Arema FC Puas Progres Tim

Selasa, 12 Juli 2022 05:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.

INDOSPORT.COM - Arema FC sukses mengunci satu tiket di babak final Piala Presiden 2022, pasca mengalahkan PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (11/7/22).

Dalam leg kedua babak semifinal, Arema FC mencatat kemenangan dengan skor 2-1. Gol Rizky Dwi Febrianto membuka kemenangan Arema FC pada menit 30 yang diengkapi menit 75 oleh Muhammad Rafli.

Sementara PSIS Semarang mencuri satu gol lewat aksi Jonathan Cantillana pada menit 87 dari situasi kemelut. Sayang gol ini tetap tidak mampu menyeamatkan Mahesa Jenar dari kekalahan.

"Kami ingin menang dan target itu tercapai. Kami dipastikan lolos dan sampai di babak final," ucap Eduardo Almeida saat postmatch press conferrence.

Yang sangat memuaskan Eduardo tak hanya skor saja, namun juga progres yang dialami anak asuhnya. Dari tim yang kesulitan mencetak gol dalam skema open play, Arema FC kini menjadi tim yang mulai produktif.

"Sebenarnya tim ini tidak ada yang berbeda. Selama pramusim, kami memang harus berbenah," tambah Pelatih Arema FC asal Portugal itu.

"Dan hasil ini membuktikan bahwa kami menatap serius apa pun selama pramusim kompetisi," tambah dia.