Bursa Transfer

Barcelona Harus Sabar, Chelsea Cuma Tunggu Satu Pemain Baru untuk Lepas Sang Kapten

Rabu, 13 Juli 2022 02:12 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Phil Noble
Cristiano Ronaldo berduel dengan Cesar Azpilicueta di laga Man United vs Chelsea (29/04/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Cristiano Ronaldo berduel dengan Cesar Azpilicueta di laga Man United vs Chelsea (29/04/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Chelsea disebut-sebut menahan hengkangnya Cesar Azpilicueta, setidaknya hingga ada pemain baru yang datang di bursa transfer musim panas 2022.

Bek senior Spanyol, Cesar Azpolicueta disebut akan hengkang ke tim raksasa Katalunya, Barcelona, dengan tawaran dua tahun kontrak.

Selepas nyaris 10 tahun membela Chelsea, Azpilicueta berulang kali menyebut keinginan untuk menjajal tantangan baru dengan Barcelona menjadi tujuan selanjutnya.

Selain itu, kontrak eks bek Osasuna ini hanya tersisa setahun, sehingga Barcelona bisa mendatangkan sang pemain dengan harga murah, berkisar di angka 7 juta pound.

Namun demikian, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel lebih dulu ingin mendatangkan bek baru dengan pemain Manchester City, Nathan Ake disebut-sebut sepakat untuk kembali ke Stamford Bridge.

Selain itu, kiper Chelsea, Edouard Mendy menyebut bahwa jarak timnya dengan tim unggulan Liga Inggris, Liverpool dan Manchester City masih sangat jauh, sehingga membutuhkan pemain baru.

Pada kompetisi Liga Inggris musim 2021/2022, Chelsea berada di peringkat ketiga dengan jarak masing-masing 19 poin dari sang juara Manchester City dan 18 poin dari peringkat kedua, Liverpool

“Jika  Anda berpikir soal kompetisi musim lalu, saya pikir sampai Desember kami sangat dekat bahwa kami memiliki banyak hal, seperti cedera,” ujar Mendy.

“Kami punya masalah Covid dan memengaruhi performa saya dan ya saya pikir ini perbedaannya, tetapi jika Anda menyaksikan laga melawan Liverpool dan Manchester City musim kemarin.”

“Jadi, Kami semua membutuhkan permulaan yang baik dan menjaga tingkat penampilan saya dan mari kita lihat,” imbuh Mendy soal rencana Chelsea menjual Azpilicueta dan mendatangkan pemain baru.