Bursa Transfer

Mengamuk Usai Ditikung Barcelona, Chelsea Move On dan Fokus Kejar Rafael Leao

Selasa, 12 Juli 2022 20:07 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS-Alberto Lingria
Klub Liga Inggris, Chelsea dilaporkan ingin membajak bintang AC Milan Rafael Leao di bursa transfer musim panas ini. Copyright: © REUTERS-Alberto Lingria
Klub Liga Inggris, Chelsea dilaporkan ingin membajak bintang AC Milan Rafael Leao di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Chelsea dilaporkan ingin membajak bintang AC Milan Rafael Leao di bursa transfer musim panas ini.

The Blues menjadikan Leao sebagai pelampiasan lantaran klub yang diarsiteki Thomas Tuchel itu kena tikung Barcelona dalam perburuan tanda tangan Raphinha.

Rafael Leao sendiri memang jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Eropa. Tak terkecuali Tim Biru London Chelsea.

Leao diboyong AC Milan dari Lille 2019 lalu. Mantan penggawa Sporting SP tersebut tak lantas langsung nyetel dengan AC Milan.

Akan tetapi, penampilannya cenderung meningkat dari musim ke musim. Puncaknya, musim 2021-2022 Leao tampil impresif dengan koleksi 14 gol plus 12 assist dalam 42 penampilannya di semua ajang.

Leao tercatat sebagai pemain paling subur di skuat pasukan Stefano Pioli. Padahal ia tak beroperasi sebagai striker murni.

Tak ayal jika operator Liga mengganjar Leao sebagai pemain terbaik di Liga Italia. Leao adalah bagian pararel dari kesuksesan I Rossoneri menyabet scudetto.

Penampilan apiknya tersebut tak luput dari perhatian beberapa klub mapan yang sudah mengantre tanda tangannya.

Terbaru, Chelsea dilaporkan resmi masuk dalam perburuan untuk mendaratkan Leao ke Stamford Brigde. 

Tim Biru London menjadikan Leao sebagai pelampiasan lantaran klub yang diarsiteki Thomas Tuchel itu kena tikung Barcelona dalam perburuan tanda tangan Raphinha.