Bursa Transfer

Bursa Transfer: Matthijs de Ligt Rela Sunat Gaji Asalkan Gabung Bayern Munchen

Rabu, 13 Juli 2022 22:53 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Pemain Juventus, Matthijs de Ligt saat mengontrol bola dalam laga Liga Champions Juventus vs Lyon. Copyright: © Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Pemain Juventus, Matthijs de Ligt saat mengontrol bola dalam laga Liga Champions Juventus vs Lyon.

INDOSPORT.COM – Bek tengah Juventus, Matthijs de Ligt, dikabarkan rela gajinya dipotong asalkan bisa bergabung dengan raksasa Liga Jerman (Bundesliga), Bayern Munchen.

Sebelumnya, Bayern Munchen dikabarkan menaikkan tawaran mereka guna menggaet Matthijs de Ligt setelah Juventus menolak mentah-mentah proposal Die Roten.

Tak menyerah, Bayern Munchen masih ngotot bahkan menumbalkan Benjamin Pavard sebagai bagian dari pertukaran untuk mendatangkan de Ligt dari Juventus.

Dilansir dari Sky Germany, jawara Liga Jerman ini telah mengajukan Benjamin Pavard dalam kesepakatan transfer mereka, tetapi Si Nyonya Tua menginginkan 90-100 juta euro.

Namun, langkah Die Roten tampaknya tidak akan mudah lantaran Chelsea dan Liverpool juga bergabung dalam perburuan mendapatkan tanda tangan pemain asal Belanda itu.

La Gazzetta dello Sport telah melaporkan bahwa penawaran sebelum Bayern Munchen senilai 60 juta euro atau sekitar 916 miliar rupiah ditambah bonus sudah ditawarkan ke Juventus.

Namun, Bianconeri tetap berpatok pada harga mereka yang tinggi. Bayern Munchen belum menyerah dan membiat penawaran baru sekitar 75 juta euro atau setara 1,14 triliun rupiah ditambah 5 juta euro.

Penawaran tersebut bakal menyamai yang ditawarkan oleh Chelsea untuk sang bek, tetapi Juve masih menginginkan lebih di angka sekitar 100 juta euro atau sekitar 1,5 triliun rupiah.

Meskipun demikian, ada perasaan bahwa biaya sekitar 90 juta euro bisa mencapai kata sepakat. Pada hari Sabtu lalu waktu setempat, Juventus akan bertemu dengan Rafaela Pimenta dan pertemuan itu bisa membahas mengatakan banyak tentang ke mana arah de Ligt selanjutnya.