In-depth

Ingin Cabut dari Manchester United, Cristiano Ronaldo sang Megabintang Malah Ditolak Sana-sini

Rabu, 13 Juli 2022 15:57 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Carl Recine
Meski berstatus megabintang, Cristiano Ronaldo ternyata tidak digdaya dalam menentukan pelabuhan baru jika hengkang dari klub Liga Inggris, Manchester United. Foto: Reuters/Carl Recine. Copyright: © Reuters/Carl Recine
Meski berstatus megabintang, Cristiano Ronaldo ternyata tidak digdaya dalam menentukan pelabuhan baru jika hengkang dari klub Liga Inggris, Manchester United. Foto: Reuters/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Meski berstatus megabintang, Cristiano Ronaldo ternyata tidak digdaya dalam menentukan pelabuhan baru jika hengkang dari klub Liga Inggris, Manchester United.

Seperti diketahui, pemain asal Portugal tersebut belakangan menggemparkan jagat sepak bola dunia karena disebut-sebut ingin cabut dari Manchester United.

Cristiano Ronaldo, tidak dapat dipungkiri, merupakan bintang besar Setan Merah sejak pertama kali menginjakkan kaki di klub ini bertahun-tahun silam.

Direkrut ‘spesial’ oleh Sir Alex Ferguson, ia pun menjelma dari seorang remaja Portugal biasa menjadi pemain besar di Liga Inggris.

Berkat didikan Fergie dan kedisiplinannya sebagai seorang pemain, CR7 mendulang kesuksesan di Manchester United hingga dibidik klub raksasa sepak bola lainnya, Real Madrid.

Bersama Los Blancos, ia juga panen banyak trofi sebelum hengkang ke Juventus dan kini kembali ke pelukan Manchester United.

Hanya saja, sepak terjangnya selama menjalani karier periode kedua di Manchester United ternyata tidak sesuai harapan.

Tim yang sangat dicintainya ini musim lalu terdampar dan terlempar dari empat besar Liga Inggris, bahkan lagi-lagi harus berlaga di kompetisi kasta kedua Benua Biru, Liga Europa.

Bayangkan saja, pemain dengan semangat juang dan ambisi besar seperti Cristiano Ronaldo harus rela ‘mengalah’ dan tidak bermain di Liga Champions demi Manchester United.

Tentu saja, skenario tersebut bukan tidak mungkin terjadi, mengingat hubungan batin dirinya dengan klub yang cukup kuat.