In-depth

3 Hal yang Bikin Fans Manchester United Makin Semringah Usai Bantai Liverpool 4-0

Rabu, 13 Juli 2022 11:58 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS-Murad Sezer
Manchester United berhasil menumpas Liverpool 4-0 di laga pramusim, Selasa (12/07/22). Foto: REUTERS-Murad Sezer. Copyright: © REUTERS-Murad Sezer
Manchester United berhasil menumpas Liverpool 4-0 di laga pramusim, Selasa (12/07/22). Foto: REUTERS-Murad Sezer.

INDOSPORT.COM - Fans Manchester United nampaknya tengah berbahagia usai tim kesayangannya berhasil menumpas Liverpool 4-0 di laga pramusim, Selasa (12/07/22).

Dua rival bebuyutan di Liga Inggris tersebut dipertemukan jelang pergantian musim 2022-2023 dalam sebuah pertandingan yang digelar di Bangkok, Thailand.

Baik Manchester United maupun Liverpool tampil dengan misi yang kurang lebih sama, menjajal dan mengamati kekuatan skuat mereka menyongsong musim baru 2022-2023.

Sebelum laga digelar, Liverpool nampak sebagai tim yang berada di atas angin dengan penampilan hebat mereka pada 2021-2022 lalu.

Meski gagal meraih quadruple, Jordan Henderson dkk berhasil menggondol trofi Piala FA dan Carabao Cup.

Sempat disenggol karena gagal meraih trofi Liga Champions dan Liga Inggris namun tetap berparade besar-besaran, Jurgen Klopp mengaku tidak peduli.

Baginya, tim yang ia asuh tetap yang terbaik di muka bumi ini.

Optimisme itu pun turut ia bawa saat melakoni laga pramusim melawan Manchester United kemarin, namun sayang Liverpool malah dipukul telak empat gol tanpa balas.

Jadon Sancho, Fred, Anthony Martial, dan Facundo Pellistri jadi pembawa mimpi buruk bagi Liverpool yang turun dengan kombinasi pemain muda dan seniornya.

Absennya Mohamed Salah tidak ayal membuat lini serang Liverpool buntu. Hal ini pun langsung dimanfaatkan oleh Manchester United yang membuka keran gol cukup cepat pada menit ke-12.