Bola Internasional

Piala AFF U-19 2022: Timnas Tersingkir, Suporter Sindir Cara Main Vietnam dan Thailand

Rabu, 13 Juli 2022 11:15 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas Indonesia U-19 usai pertandingan melawan Myanmar U-19 di Stadion Patriot, Minggu (10/07/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas Indonesia U-19 usai pertandingan melawan Myanmar U-19 di Stadion Patriot, Minggu (10/07/22).

INDOSPORT.COM – Nasib malang yang menimpa Timnas Indonesia U-19 usai tersingkir di gelaran Piala AFF U-19 2022 menuai amarah dari supporter Indonesia.

Para pendukung kecewa berat lantaran merasa adanya kejanggalan selama pertandingan berlangsung, terutama di laga penentuan Grup A antara Thaliand kontra Vietnam. 

Banyak yang menilai bahwa skuad Vietnam dan Thailand bersekongkol untuk menyingkirkan pasukan Garuda Nusantara dari gelaran Piala AFF U-19 2022.

Salah satunya Supporter Timnas Indonesia asal Purworejo bernama Aji, yang menyaksikan laga bergengsi tersebut secara langsung di Stadion Patriot Candabhaga, Bekasi.

Secara eksklusif kepada INDOSPORT, Aji mengungkapkan kekecewaannya terhadap skuad The Golden Star Warriors (julukkan timnas Vietnam) dan The War Elephant (julukkan timnas Thailand) yang dinilai bermain mata demi singkirkan skuad Garuda Nusantara.

“Pertandingan Piala AFF 2022 semalam sebenarnya sangat menghibur dan mempertontonkan permainan yang berkelas,” ujar Aji kepada INDOSPORT, Senin (11/07/22).

“Tetapi yang sangat disayangkan adalah, laga Vietnam vs Thailand terlihat bermain aman. Sekitar menit ke 80, keduanya terlihat sengaja mengulur waktu,” imbuh Aji.

Serupa dengan para netizen lainnya, Aji juga mencurigai adanya tindakan ‘Sepak Bola Gajah’ yang menyebabkan Timnas Indonesia U-19 gagal lolos ke semifinal Piala AFF 2022 meski sudah berhasil membantai tim Myanmar.

Insiden tersebut lah yang menjadi isu terhangat saat ini dari perhelatan Piala AFF 2022, hingga amukan para netizen membanjiri beberapa media sosial.