Liga Spanyol

Sakit Hati, Dani Alves Beber Dosa Barcelona: Tak Hargai Para Legenda hingga Lepas Lionel Messi

Rabu, 13 Juli 2022 20:44 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Albert Gea
Dani Alves ternyata merasakan sakit hati kepada klub raksasa Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona, karena dianggap tak hargai pemainnya termasuk Lionel Messi. (Foto: REUTERS/Albert Gea). Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Dani Alves ternyata merasakan sakit hati kepada klub raksasa Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona, karena dianggap tak hargai pemainnya termasuk Lionel Messi. (Foto: REUTERS/Albert Gea).

INDOSPORT.COM – Siapa sangka Dani Alves ternyata merasakan sakit hati yang mendalam terhadap klub raksasa Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona, karena dianggap tak menghargai para legenda hingga berani melepas sosok megabintang seperti Lionel Messi.

Seperti yang diketahui, Dani Alves sempat kembali bergabung dengan Barcelona di pertengahan musim 2021-2022.

Namun sayangnya, bulan madu bersama Blaugrana didirasakannya hanya untuk waktu singkat, karena harus hengkang pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Kepergian Dani Alves tak lepas dari keputusan Barcelona untuk tak memperpanjang kontrak kerjanya. Sehingga pemain berusia 39 tahun itu pergi dengan status bebas transfer.

Padahal kontribusi pemain asal Brasil itu juga terbilang mentereng. Selama enam bulan bergabung dengan Blaugrana, ia telah mencetak sau gol serta empat asissit dari 17 penampilannya di semua kompetisi.

Sayangnya, penampilan apik yang ditunjukkan oleh Dani Alves tak membuat Barcelona terlena untuk mempertahankannya. Malah rela melepasnya dengan status bebas transfer.

Melansir dari The Guardian, keputusan Barcelona untuk melepasnya pun tentu membuat Alves merasa kecewa dan bahkan sakit hati.

Bahkan Alves dengan berani dan secara blak-blakan mengatakan bahwa klub raksasa Liga Spanyol itu tak peduli maupun menghargai jasa para pemain legenda yang sudah mencatatkan sejarah untuk El Barca.

Padahal Dani Alves juga bukan pemain sembarangan dan sudah dianggap legenda Blaugrana karena sebelumnya mampu memberikan kontribusi besar di masa lalu.

Nasib yang dialami oleh Dani Alves juga mirip dengan apa yang sebelumnya dirasakan oleh dua mantan rekan setimnya di Barcelona yakni Lionel Messi dan Luis Suarez.