Liga Italia

Bursa Transfer: Bukan AC Milan, Klub Promosi Liga Italia yang Terdepan Datangkan Luis Suarez

Kamis, 14 Juli 2022 08:20 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© LaLiga
Meskipun sempat dirumorkan merapat ke AC Milan, bintang timnas Uruguay, Luiz Suarez, hanya mendapat tawaran dari klub promosi Liga Italia, AC Monza. Copyright: © LaLiga
Meskipun sempat dirumorkan merapat ke AC Milan, bintang timnas Uruguay, Luiz Suarez, hanya mendapat tawaran dari klub promosi Liga Italia, AC Monza.

INDOSPORT.COM – Meskipun sempat dirumorkan merapat ke AC Milan, bintang timnas Uruguay, Luiz Suarez hanya mendapat tawaran dari klub promosi Liga Italia, AC Monza, pada bursa transfer.

Seperti dilaporkan di media Spanyol ataupun Argentina, raksasa Liga Italia, AC Milan disebut-sebut tertarik untuk mendatangkan penyerang gaek Uruguay, Luis Suarez di bursa transfer musim panas 2022.

Namun, bukan AC Milan yang ternyata ingin mendatangkan penyerang berjuluk El Pistolero itu, melainkan klub kw-nya yaitu AC Monza.

Dilansir dari Football Italia, berita tentang minat AC Monza kepada Suarez disebut oleh agen sang pemain yang menginginkan membawa kliennya ke Liga Italia.

Monza sendiri disebut sudah mengajukan tawaran resmi, terutama usai eks Barcelona ini menolak proposal dari klub raksasa Liga Turki, Fenerbahce.

Namun demikian, rumor justru menyebut Suarez akan berlabuh di AC Milan yang kabarnya sudah menawarkan empat juta euro sebagai gaji sang pemain.

Luis Suarez sendiri hengkang dengan status bebas transfer dari klub Liga Spanyol, Atletico Madrid, selepas sempat dihubungkan dengan Juventus pada bursa transfer musim panas 2021 silam.

Namun demikian, banyak media di Milan menyangkal bahwa AC Milan memberikan tawaran pada Luis Suarez.

Monza memang memberikan tawaran untuk mendatangkan Luis Suarez, tetapi prioritas klub milik eks Perdana Menteri Italia, Silvio Berlusconi, ini berkonsentrasi untuk menawar Mauro Icardi dari Paris Saint-Germain.

AC Monza sendiri untuk pertama kalinya dalam sejarah bisa promosi ke Liga Italia usai unggul di laga play-off Serie B silam.