Liga Indonesia

Jelang Kick-off Liga 1, Robert Alberts Beberkan Kondisi Terkini Badai Cedera Persib

Kamis, 14 Juli 2022 15:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (27/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (27/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan kondisi timnya menjelang pertandingan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 yang akan berlangsung 23 Juli 2022.

Menurut pelatih asal Belanda ini, kurang dari dua pekan menjelang kick-off kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 pihaknya masih memantau kondisi kebugaran pemainnya terutama yang masih menjalani pemulihan cedera.

Sebagai informasi, pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, ada beberapa pemain yang mengalami cedera dan harus absen pada sesi latihan bersama tim.

"Ya saya masih memantau bagaimana pemain kami menjalani pemulihan," kata Robert Alberts saat ditemui di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (13/07/22).

Pada pertandingan uji coba menghadapi tim Porprov Kota Bandung di Stadion Persib, Rabu (13/07/22), Marc Klok yang sebelumnya absen latihan karena keracunan makanan sudah terlihat berlatih kembali.

Hanya saja, pemain naturalisasi ini tidak diturunkan dalam pertandingan uji coba tersebut. Klok bersama Nick Kuipers berlatih terpisah di pinggir lapangan.

"Marc sudah kembali dari keracunan makanan, Nick sudah kembali juga, David sudah makin membaik di latihan. Made juga sudah dalam kondisi yang bagus lagi, Ezra masih fifty-fifty," ucap Robert Alberts.

Selain itu, Robert Alberts masih menunggu hasil pemeriksaan Ciro Alves, yang sebelumnya mengalami cedera patah tulang bahu. Diharapkan, pemain asal Brasil itu kondisinya bisa segera pulih dan bergabung dengan skuat Maung Bandung.

Sedangkan untuk Ricky Kambuaya, yang dikabarkan mengalami hernia akan dipantau kondisinya di sisa waktu persiapan menjelang kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

"Untuk Ciro saya penasaran dengan bagaimana hasil x-ray dia. Jika dia sudah pulih, tulangnya sudah menyatu lagi, kita lihat nanti kondisinya. Untuk Ricky masih kami pantau bagaimana cederanya," jelas Robert Alberts.