Liga Inggris

Piawai! Tak Seperti Bos Manchester United Sebelumnya, Ten Hag Ungkap Kekuatan Besar Van De Beek

Kamis, 14 Juli 2022 15:34 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Matthew Peters/Manchester United/Getty Images
Pemain Manchester United, Donny van de Beek dan Jadon Sancho. Copyright: © Matthew Peters/Manchester United/Getty Images
Pemain Manchester United, Donny van de Beek dan Jadon Sancho.

INDOSPORT.COM – Bos baru klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United, Erik ten Hag, mengungkapkan kekuatan besar yang dipunyai pesepakbola asal Belanda, Donny van de Beek.

Donny van de Beek kurang waktu bermain sejak didatangkan ke Manchester United pada 2020 lalu. Faktanya hingga saat ini, pemain asal Belanda tersebut hanya tampil sebanyak 50 kali dalam seluruh kompetisi.

Lebih ngenesnya lagi, Van de Beek hanya mencatatkan 1.836 menit dari 50 kali penampilannya tersebut. Jumlah tersebut terlalu sedikit jika dibandingkan bahkan dengan saat sang pemain masih membela Ajax Amsterdam U-21.

Bersama Ajax U-21, pemain bertinggi 184 cm itu mengoleksi 34 kali penampilan dengan waktu bermain sebanyak 2.603.

Oleh sebab itu, kepindahan Van de Beek ke Manchester United bahkan dianggap oleh publik sebagai penurunan kariernya sendiri.

Pergantian pelatih dari era Ole Gunnar Solkjaer hingga Ralf Rangnick pun tidak menyelamatkan kariernya yang mana waktu bermain gelandang tengah tersebut tetap saja masih kurang.

Oleh sebab itu, Rangnick bahkan sampai meminjamkan sang pemain ke Everton saat bursa transfer musim dingin. Sayangnya, di bawah asuhan Frank Lampard pun Van de Beek juga kurang waktu bermain di Liga Inggris.

Van de Beek hanya turun dalam tujuh pertandingan selama setengah musim dan hanya mencetak satu gol di pertandingan penutup saat Everton bersua dengan Arsenal.

Kini, setelah Erik ten Hag ditunjuk sebagai manajer baru Man United, Van de Beek berharap bahwa eks pelatihnya saat di Ajax Amsterdam itu bisa menjadi malaikat penyelamat kariernya.

Di sisi lain, Erik ten Hag mengungkapkan ‘cara menggunakan’ Van de Beek yang mana pelatih Manchester United sebelumnya di Liga Inggris gagal dalam menggunakan potensi bakatnya dengan maksimal.