Liga Inggris

Manchester United di Atas Angin! Arsenal Resmi Mundur dari Perburuan Lisandro Martinez

Kamis, 14 Juli 2022 05:16 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@lisandromartinezzz
Klub Liga Inggris, Arsenal disebut-sebut mundur dari perburuan bek Ajax Amsterdam, Lisandro Martinez yang mendekat ke Manchester United. Foto: Instagram@lisandromartinezzz Copyright: © Instagram@lisandromartinezzz
Klub Liga Inggris, Arsenal disebut-sebut mundur dari perburuan bek Ajax Amsterdam, Lisandro Martinez yang mendekat ke Manchester United. Foto: Instagram@lisandromartinezzz

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Arsenal disebut-sebut mundur dari perburuan bek Ajax Amsterdam, Lisandro Martinez yang mendekat ke Manchester United.

Arsenal sempat beberapa kali memberikan tawaran kepada raksasa Liga Belanda, Ajax Amsterdam untuk bek Argentina, Lisandro Martinez di bursa transfer musim panas 2022.

Lisandro Martinez dipandang oleh juru taktik The Gunners, Mikel Arteta sebagai pemain ideal untuk mengisi skuatnya di musim 2022/2023 nanti.

Rencananya, Arsenal akan menggunakan bek 24 tahun ini sebagai bek kiri, meskipun sang pemain lebih banyak bermain sebagai bek tengah kala turun untuk Ajax.

Kebisaan Martinez di banyak posisi membuat Mikel Arteta tertarik, lantaran sang pemain bisa melapis bek Skotlandia, Kieran Tierney yang lebih banyak cedera.

Pada musim 2021/20222, Arsenal kesulitan di posisi bek kiri, karena hanya memiliki bek muda, Nuno Tavares sebagai pelapis yang juga menderita cedera ketika bermain 33 menit di pertandingan Piala FA kontra Nottingham Forest.

Untuk mendapatkan Lisandro Martinez, Arsenal mencoba melawan Manchester United, tetapi Setan Merah cukup siap untuk memberikan penawaran lebih besar.

Selain itu, Lisandro Martinez lebih tertarik untuk bekerja sama kembali dengan sang mantan pelatih, Erik ten Hag yang baru-baru ini menangani Manchester United.

Hal ini pun membuat Arsenal harus putar otak untuk mendatangkan bek kiri baru, dengan kandidat terkini jatuh pada bek Ukraina, Mykola Matvieynko.

Dilansir dari Metro, harga eks bek klub Liga Ukraina, Shakhtar Donetsk ini berada di angka 38 juta pound, jauh lebih murah dari Lisandro Martinez dan kerap kali bermain di posisi bek kiri.